iPhone 14 tak sengaja kirim notifikasi darurat yang keliru

id iPhone 14,notifikasi darurat ,911,panggilan darurat

iPhone 14 tak sengaja kirim notifikasi darurat yang keliru

Apple iPhone 14 Pro dipajang di toko Apple Fifth Avenue di Manhattan, New York City, AS, (16/09/2022). (REUTERS/Andrew Kelly)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah perangkat iPhone 14 mengirimkan notifikasi darurat di sebuah lokasi ski di Amerika Serikat, yang belakangan diketahui adalah keliru.

GSM Arena dan The Colorado Sun pada Senin (26/12) waktu setempat melaporkan petugas di Grand County, Pitkin County dan Vail Police Department mendapatkan sekitar 20 panggilan darurat per hari.

Apple menyematkan fitur panggilan darurat pada iPhone 14, secara otomatis perangkat akan menghubungi nomor darurat 911 jika terjadi keadaan genting, misalnya kecelakaan. Petugas akan menghubungi kembali nomor yang memanggil, jika tidak diangkat, kemungkinan besar pengguna ponsel itu sedang mengalami keadaan darurat.

Petugas di pusat bantuan Summit County 911 menemukan bahwa tidak ada satu pun dari panggilan darurat di tempat ski itu adalah sungguhan.

Ketika petugas menghubungi nomor itu, tidak ada yang menjawab karena pengguna menaruh iPhone mereka di kantung baju. Sementara itu, mereka memakai berlapis-lapis pakaian sehingga tidak bisa menjawab panggilan itu.

Petugas bantuan darurat dikabarkan sudah berada di lokasi karena panggilan darurat itu.

Sheriff Grand County Brett Schroetlin mengatakan Apple sudah mengetahui kasus itu dan sedang mencoba memperbaiki.

Baca juga: Stok iPhone 14 Pro diperkirakan berkurang

Baca juga: Ini alasan Apple pangkas produksi iPhone 14 Plus

Baca juga: Apple akan rombak besar-besaran desain untuk iPhone 15