IBI Lamandau diharapkan terus berperan aktif melayani masyarakat

id Pemkab lamandau, lamandau, hendra lesmana

IBI Lamandau diharapkan terus berperan aktif melayani masyarakat

Peresmian gedung Sekretariat IBI Lamandau di Nanga Bulik. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus berupaya melakukan pembenahan di bidang pelayanan kesehatan,  di antaranya melalui pembangunan gedung sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kabupaten setempat.

"Kami berharap dengan didirikan gedung IBI ini dapat memfasilitasi kegiatan serta meningkatkan kinerja bidan, khususnya mendukung kemajuan pembangunan di bidang kesehatan," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Kamis (26/1).

Hendra Lesmana didampingi Wakil Bupati Lamandau dan Ketua TP PKK Lamandau meresmikan gedung sekretariat Pengurus Cabang IBI Lamandau tersebut yang berada di Jalan Gaharu Kota Nanga Bulik.

"Semoga semakin maksimal melayani masyarakat," terang bupati.

Baca juga: Hendra Lesmana terima penghargaan sebagai Bupati Peduli Dakwah dan Wakaf

Adapun terkait dengan stunting, diharapkan IBI atau para bidan yang ada di Kabupaten Lamandau mampu memaksimalkan perannya untuk membantu mengoptimalkan pencegahan stunting.

Terlebih stunting saat ini merupakan salah satu fokus dari pemerintah, mulai dari pusat hingga daerah untuk bisa diatasi, demi terwujudnya generasi muda yang unggul serta berdaya saing.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Lamandau, Ketua KPA, Sekretaris Daerah Lamandau, Ketua Organisasi Wanita, Kepala Puskesmas Nanga Bulik, Ketua IBI dan lainnya.


Baca juga: Lamandau gelar konsinyering penyusunan laporan keuangan SKPD


Baca juga: Pemkab Lamandau serahkan sertifikat PTSL kepada masyarakat sejumlah daerah


Baca juga: Bupati Lamandau sebut percepatan pelaksanaan kegiatan pacu pertumbuhan ekonomi