Ketua DPRD resmikan gedung LPP Barito Utara

id Ketua dprd barut,Mery rukaini,Lpp,Gereja imanuel,Pesparawi,Barito utara,Kalteng

Ketua DPRD resmikan gedung LPP Barito Utara

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan pejabat lainnya menggunting pita tanda diresmikannya gedung Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Barito Utara, Rabu (25/1/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini meresmikan gedung lembaga pengembangan pesparawi (LPP)  kabupaten setempat  di kompleks Gereja Imanuel di Muara Teweh, Rabu.

Peresmian gedung LPP tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini didampingi Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Ketua LPP Barito Utara Inriaty Karawaheni, Sekretaris I LPP Provinsi kalteng dan undangan lainnya.

Usai meresmikan gedung LPP yang berada di belakang Gereja Imanuel, Ketua DPRD Barito Utara dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra bersama undangan lainnya melakukan peninjauan gedung yang baru.

“Dengan adanya gedung LPP yang baru ini, diharapkan LPP Kabupaten Barito Utara dapat lebih berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan untuk memupuk dan menumbuhkan nilai-nilai modernisasi beragama, toleransi serta kegiatan-kegiatan keagamaan yang dapat meningkatkan rasa cinta tanah air,” kata Mery.

Ketua Dewan juga mengharapkan kerja sama LPP Barito Utara dengan pemkab dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rohani masyarakat di daerah ini, demi terciptanya cita cita bersama demi mewujudkan Barito Utara yang maju, berakhlak dan bermartabat.

“Dengan adanya gedung ini, diharapkan ada semangat baru, ada tekad baru dan komitmen baru untuk terus meningkatkan kualitas kontingen Pesparawi Barito Utara,” kata dia.