Bupati Barut berangkatkan umrah 114 orang

id umrah barito utara,umrah barut,bupati berangkatkan umrah,sekda ,barito utara,kalteng

Bupati Barut berangkatkan umrah 114 orang

Sekretaris Daerah Muhlis, didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Yaser Arapat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gazali dan kepala perangkat daerah melepas keberangkatan para calon jamaah umrah di halaman rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Kamis (2/2/2023).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara Nadalsyah membiayai keberangkatan 114 orang untuk melaksanakan umrah ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. 

Pelepasan keberangkatan para calon jamaah umrah oleh Sekretaris Daerah  Muhlis, didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Yaser Arapat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan  Gazali  serta kepala perangkat daerah dengan menggunakan empat unit minibus di halaman rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Kamis.

Rencananya, Bupati Nadalsyah akan menunggu di kediamannya di Banjarmasin dan akan memberangkatkan para jemaah umrah dari Banjarmasin.

Saat melepas rombongan, Sekda Muhlis menyampaikan permohonan maaf dari Bupati karena pada hari ini tidak bisa hadir. 

"Insya Allah nanti pak bupati akan hadir melepaskan jamaah nanti di Banjarmasin, sekaligus dengan acara manasik hajinya," kata Muhlis. 

Sekda juga menyampaikan pesan Bupati untuk selalu berdoa mulai dari awal perjalanan sampai dengan keberangkatan sampai nanti dengan kembali sehingga akan selalu diberikan limpahan rahmat dan karuniai Allah SWT, diberikan kesehatan dan nantinya mendapat umrah yang mabrur. 

"Bapak Bupati berpesan agar para jamaah sepanjang perjalanan untuk selalu berzdikir dan berdoa, selalu berhati-hati terutama para sopir yang membawa. Utamakan kesehatan dan keselamatan," kata Muhlis menyampaikan pesan Bupati.

Hal itu tentunya agar para jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan memohon doa kepada jamaah semua, untuk yang ditinggalkan di Barito Utara agar selalu diberikan kesehatan. 

"Tolong doakan juga agar kami yang tinggal nanti juga bisa menyusul ke Baitullah," ujar Sekda mengakhiri pesan Bupati. 

Selain menyampaikan pesan Bupati, Sekda juga memohon doa kepada para jamaah agar Bupati cepat pulih kesehatannya sehingga dapat melaksanakan aktivitas dengan maksimal.