Laksanakan Safari Jumat, ini pesan Bupati Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Laksanakan Safari Jumat, ini pesan Bupati Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana Safari Jumat di Kelurahan Kudangan, Kecamatan Delang, Jumat (3/2). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana secara konsisten masih terus melakukan kegiatan Safari Jumat ke berbagai daerah di kabupaten setempat.

Kali ini di sela perjalanan menuju Kalimantan Barat, Hendra Lesmana melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Muhajirin Kelurahan Kudangan, Kecamatan Delang, Jum'at (3/2).

"Safari Jumat menjadi kegiatan rutin ini, merupakan upaya untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan persaudaraan di dalam upaya menciptakan sesuatu yang baik," terangnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau dukung pelaksanaan Gemapatas

Hendra Lesmana menjelaskan, pemerintah kabupaten secara bertahap terus berupaya meningkatkan sarana prasarana tempat ibadah termasuk masjid ini. 

"Insha Allah nanti pada Maret saat Safari Ramadhan, kami akan memberi bantuan sebesar Rp350 juta untuk membantu masjid ini," tuturnya.

Baca juga: Lamandau gelar konsinyering penyusunan laporan keuangan SKPD

Diharapkan bantuan itu dapat membantu pembangunan masjid agar cepat selesai, sehingga dapat difungsikan sebagai tempat ibadah yang representatif untuk umat Islam, baik masyarakat Kecamatan Delang atau musafir yang melintasi daerah perbatasan ini.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu, dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungannya masing-masing, terutama menjelang tahun politik yakni Pemilu 2024.


Baca juga: Wabup Lamandau tekankan sejumlah hal dalam penyusunan RKPD 2024


Baca juga: IBI Lamandau diharapkan terus berperan aktif melayani masyarakat


Baca juga: Hendra Lesmana terima penghargaan sebagai Bupati Peduli Dakwah dan Wakaf