Garuda Kalteng targetkan 21 kursi pada Pemilu 2024

id DPD Garuda Kalteng,Hamidan,Kalteng,Palangka Raya,Partai Garuda,Garuda Kalteng tergetkan 21 kursi pada Pemilu 2024

Garuda Kalteng targetkan 21 kursi pada Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana (kiri) saat berbincang dengan Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Kalimantan Tengah Hamidan. ANTARA/HO-Partai Garuda

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPD Partai Garda Perubahan  Indonesia atau Garuda Provinsi Kalimantan Tengah Hamidan menargetkan 21 kursi dari 13 kabupaten satu kota pada Pemilu 2024.
 
"Kita meminta kesiapan dan kesanggupan dari semua pimpinan DPC hingga ke PAC yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) ini bisa bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi target 21 kursi pada Pemilu 2024," kata Hamidan di Palangka Raya, Sabtu.

Hamidan menegaskan, bahwa kami berjuang dan bekerja untuk perubahan Indonesia. Dan setiap kader kami adalah patriot-patriot bangsa yang selalu siap menyingsingkan lengan baju untuk mewujudkan cita-cita para pendiri Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Hamidan siap besarkan Partai Garuda di Kalteng

Hamidan mengungkapkan, tahun lalu dari lima provinsi Kalimantan satu kursi pun tidak ada. Hal ini yang membuat kita optimistis untuk bisa menjemput kemenangan dengan dasar kerja keras, kerja pintar dan kerja nyata sehingga menghasilkan apa yang kita harapkan.

Hal itu juga disampaikan saat Rakorda DPD Partai Garuda Kalteng beberapa waktu lalu, bahwa DPD artai Garuda Kalteng diminta oleh DPP Partai Garuda untuk di lima dapil di Provinsi Kalteng paling tidak tiap dapil ada satu perwakilan untuk provinsi.

"Jadi kami akan terus berusaha menargetkan bagi calon-calon yang mana nantinya akan duduk di legislatif baik itu di daerah kabupaten/kota, provinsi hingga ke DPR RI bisa meraih target kursi," katanya.

Baca juga: Partai Garuda apresiasi KPU sistem pendaftaran calon peserta Pemilu permudah parpol
Ketua DPD Partai  Garuda Provinsi Kalimantan Tengah Hamidan (berdiri) saat menyapaikan beberapa poin penting pada Rakorda dengan seluruh pimpinan DPC di Palangka Raya, Kamis (9/2) malam. ANTARA/HO-DPD Garuda Kalteng.

Selain itu, lanjut dia, target itu didukung oleh kondisi militansi dari anggota dan pengurus Garuda sampai ke tingkat pimpinan anak cabang, yang menurut dia pada saat ini semakin kuat.

Menurut Hamidan, dengan konsolidasi dan kekompakan di dalam internal partai, ia pun yakin perolehan target kursi bisa dicapai.

"Secara internal, kami sudah melakukan penataan caleg maupun persiapan dari DPC. Insyaallah Kalteng siap memenangkan Garuda pada Pemilu Anggota DPR RI 2024," katanya.

Selain itu, saat ditanya kriteria apa yang nantinya Partai Garuda Kalteng untuk menyeleksi para caleg yang berkualitas, profesional dan berpengalaman, Hamidan mengatakan, bisa saja pihaknya merekrut baik dari tokoh masyarakat, agama, pemuda yang memang sudah dikenal ditengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Dokumen pendaftaran delapan dari 11 parpol dinyatakan lengkap

Sedangkan untuk saat ini Partai Garuda Kalteng sudah mempersiapkan pembukaan pendaftaran caleg seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin bergabung bersama Partai Garuda untuk pemilihan calon legislatif di 2024.

Hamidan juga mengajak seluruh warga yang terdorong membenahi Kalteng untuk mendaftar. “Seleksi caleg Garuda Kalteng memegang nilai Indonesia berdaulat, kepemimpinan demokratis, bersih dan berwibawa hingga manusia yang berdaya saing, sehat, sejahtera dan religius. Karena itu, siapapun yang memiliki kesamaan pandangan dengan Garuda Kalteng, kami persilahkan berkas pendaftarannya,” katanya.