Pemkab Bartim lelang dua jabatan pimpinan tinggi pratama

id Pemkab Bartimlelang dua jabatan pimpinan tinggi pratama, bartim, Barito timur, lelang jabatan, Panahan moetar

Pemkab Bartim lelang dua jabatan pimpinan tinggi pratama

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan  Tengah, Ampera AY Mebas mengatakan, saat ini pemerintah sedang melaksanakan lelang atau seleksi terbuka dan kompetitif jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah setempat.

“Jabatan yang dilelang yakni Asisten I Setda Barito Timur dan Kepala Satpol PP Barito Timur,” kata Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Minggu.

Dia mengatakan, proses lelang atau seleksi jabatan sudah sepenuhnya diserahkan kepada Panitia Seleksi Jabatan Terbuka dan Kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur. Panitia ini diketuai Sekretaris Daerah Barito Timur, Panahan Moetar.

Panahan Moetar mengatakan, lelang jabatan ini dilaksanakan untuk mencari pejabat yang berintegritas dan dapat memberikan kinerja terbaik untuk memberikan pelayanan yang terbaik pula kepada publik.

“Siapa saja yang memenuhi syarat bisa mengikuti lelang jabatan,” kata Panahan Moetar.

Syarat utama yang wajib dipenuhi yakni berstatus PNS pada pemerintah provinsi, kabupaten atau kota di wilayah Kalteng serta sehat jasmani dan rohani. Berusia setinggi-tingginya 56 tahun hingga 24 Maret 2023.

Baca juga: Bartim siap gelar pilkades 86 desa

Pernah menduduki jabatan administrator minimal dua tahun atau jabatan fungsional minimal jenjang ahli madya paling singkat dua tahun. Menduduki jabatan paling rendah Pembina Golongan Ruang IV.

Selain itu, pelamar telah lulus pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV, diutamakan yang telah lulus pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III.

“Untuk jabatan Kasatpol PP diutamakan memiliki sertifikat penyidik PNS,” kata Panahan.

Ditambahkan panahan, pelamar lelang wajib memiliki kualifikasi pendidikan minimal Strata (S1) atau Diploma IV. Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki minimal lima tahun.

Pelamar wajib menyerahkan SPT dan LHKPN, serta surat izin atau rekomendasi Pejabat Pembina Kepegawaian(PPK) daerah asal untuk mengikuti proses seleksi bagi calon yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

“Bagi PNS yang berminat silahkan mendaftar pada URL link berikut ini https://bit.ly/SelterBartim2023 dan mengirim berkas atau dokumen ke email : panselbartimptp@gmail.com sedangkan hardcopy diserahkan kepada Sekretariat Panitia Seleksi pada kantor BKPSDM Barito Timur,” demikian Panahan.

Baca juga: Guru dan siswa SMAN 1 Tamiang Layang dilatih membuat eco enzyme

Baca juga: Pemprov Kalteng gelar pasar murah di Bartim bantu tekan inflasi

Baca juga: Dinkes Bartim gencarkan promkes tekan kasus DBD