DPRD minta pemkab perhatikan sarpras olahraga di Kapuas

id Dprd kapuas, abdurahman amur, kuala kapuas, olahraga, sarpras olahraga, atlet kapuas, kapuas

DPRD minta pemkab perhatikan sarpras olahraga di Kapuas

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Abdurahman Amur. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, Abdurahman Amur, meminta pemerintah kabupaten lebih memperhatikan kondisi sarana prasarana olahraga yang ada di daerah setempat.

“Kepada Disbudpora, kita harapkan fasilitas-fasilitas yang ada seperti lapangan sepak bola maupun gedung olahraga diperhatikan. Terutama lapangan sepak bola, itu sangat memprihatinkan. Ayo mari kita sama-sama membenahi lapangan sepak bola maupun GOR yang ada supaya layak digunakan,” kata Abdurahman Amur di Kuala Kapuas, Senin.

Hal itu disampaikan politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPRD bersama Disbudpora dan KONI di ruang Komisi IV DPRD Kapuas.

Anggota Komisi IV DPRD setempat ini menilai, kondisi sarana prasarana olahraga saat ini kurang memadai dan sangat memprihatinkan. Hal ini perlu menjadi perhatian bersama untuk dibenahi, sehingga dapat digunakan dengan baik.

Menurut wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini, sarana prasarana yang memadai tentu sangat dibutuhkan untuk menunjang prestasi olahraga di daerah setempat.

“Potensi bibit-bibit atlet kita di Kapuas sangat luar biasa, namun kalau tidak ditunjang dengan sarana prasarana memadai, tentu akan berpengaruh dalam upaya meraih prestasi. Ini kita harapkan, Disbudpora dapat melakukan pembenahan maupun perbaikan-perbaikan fasilitas sarana prasarana pendukung untuk olahraga di Kapuas ini, sehingga layak digunakan,” harapnya.

Baca juga: Kemarin, buaya muncul dekat sekolah hingga suami mengamuk aniaya istri hingga tewas

Terkait sarana prasarana olahraga, DPRD khususnya Komisi IV akan mendukung Disbudpora Kapuas melakukan pembenahan fasilitas yang ada untuk kepentingan olahraga di daerah setempat.

“Bangun fasilitas olahraga yang memadai seperti daerah-daerah lainnya dan layak untuk digunakan,” demikian Abdurahman Amur.

Baca juga: Dukung kesiapan ikut Porprov, Komisi IV DPRD Kapuas bahas defisit anggaran