Seruyan perbaiki pustu di empat desa optimalkan pelayanan kesehatan

id Pemkab Seruyan, dinas kesehatan seruyan, perbaikan pustu empat desa seruyan, bupati seruyan yulhaidir, uhai, pelayanan kesehatan seruyan, kuala pembua

Seruyan perbaiki pustu di empat desa optimalkan pelayanan kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Bahrun Abbas. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Bahrun Abbas mengatakan, ada empat desa yang mendapatkan program perbaikan bangunan puskesmas pembantu atau pustu pada 2023.

“Adapun program kita yang masuk pada 2023 ini yaitu di Desa Tanjung Rangas, Benua Usang, Cempaka Baru dan Bangun Harja,” kata Abbas di Kuala Pembuang, Selasa.

Program perbaikan tersebut dilakukan karena memang bangunan pustu di empat desa mengalami kerusakan, sehingga jika tidak ditangani maka dapat mengurangi kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

“Selain masyarakat mendapat pelayanan maksimal, tentunya bagi tenaga kesehatan yang bertugas di pustu tersebut juga semakin nyaman dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Baca juga: Sebanyak 139 PNS Seruyan diambil sumpah janji jabatan

Dia menjelaskan, pelaksanaan perbaikan ini merupakan arahan Bupati Seruyan Yulhaidir, agar pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat benar-benar memadai.

“Kita yakin jika sarana prasarana memadai, tenaga kesehatan juga akan lebih bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Abbas.

Lebih lanjut dia menjelaskan, perbaikan bangunan pustu memang belum semuanya dilakukan di berbagai wilayah Seruyan, namun pihaknya terus berupaya melaksanakan secara bertahap. Dengan komitmen yang ada diharapkan semuanya bisa terselesaikan dan masyarakat merasakan dampaknya.

“Kita sadar untuk melakukan perbaikan semuanya itu terkendala dengan terbatasnya anggaran, sehingga kita lakukan secara bertahap,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk melakukan hal tersebut pihaknya juga berharap agar semua pihak bisa mendukung khususnya jajaran DPRD Seruyan dari sisi penganggarannya, sehingga apa yang ingin dicapai tersebut bisa direalisasikan.

“Kita harap semuanya bisa mendukung baik itu masyarakat maupun pemangku kebijakan lainnya agar bisa terealisasi,” demikian.


Baca juga: Kemarin, PNS baru diingatkan tak minta pindah hingga pembangunan rumah betang tuntas 2023

Baca juga: Disdukcapil Seruyan dapat tambahan 4.000 keping blangko KTP elektronik