Lamandau selenggarakan seleksi atlet olahraga tradisional

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Lamandau selenggarakan seleksi atlet olahraga tradisional

Seleksi atlet olahraga tradisional di Lamandau, Nanga Bulik, Selasa (7/3). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan seleksi atlet olahraga tradisional pada 2023.

"Seleksi olahraga tradisional tingkat kabupaten ini merupakan agenda yang memberi    motivasi dalam menumbuhkembangkan peran serta masyarakat dalam menunjang pengembangan kebudayaan, pariwisata dan olahraga," kata Ketua KORMI Lamandau Rusdianti di Nanga Bulik, Selasa (7/3).

Baca juga: Pemkab Lamandau-Universitas Udayana Balik jalin kerja sama bidang kesehatan

Rusdianti mengharapkan kegiatan positif seperti ini terus digalakkan karena melalui olahraga dapat meningkatkan kesehatan serta kebugaran masyarakat dari semua tingkatan.

"Mari kita bersama-sama mengembangkan dan menghidupkan olahraga yang telah ada di masyarakat ini. Mari kita selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi solidaritas, dan kekompakan," ajaknya.

Kepala Dispora Lamandau Luhut Tampubolon mengatakan seleksi digelar dari 7-9 Maret 2023 dan untuk peserta berjumlah 197 orang, berasal dari lima kecamatan.

"Lima kecamatan tersebut yakni Bulik, Delang, Lamandau, Menthobi Raya dan Belantikan Raya," ujarnya.

Di sela-sela acara juga dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan hibah lapangan sepak bola Desa Bumi Agung dan secara simbolis juga diserahkan hibah alat olahraga untuk Desa Bumi Agung dan Perbasi Lamandau.


Baca juga: Bupati serahkan bantuan dana hibah dan peralatan untuk UMKM

Baca juga: KPK observasi Program Desa Antikorupsi di Lamandau

Baca juga: Puluhan atlet taekwondo Lamandau ikuti kejuaraan antar pelajar