Pemkab Lamandau-Universitas Udayana Balik jalin kerja sama bidang kesehatan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Pemkab Lamandau-Universitas Udayana Balik jalin kerja sama bidang kesehatan

Pemkab Lamandau-Universitas Udayana Balik jalin kerja sama bidang kesehatan, Bali, Senin (6/3). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Universitas Udayana Bali untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan.

Kerja sama ini ditandai penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dengan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Informasi I Putu Gede Adiatmika, di Bali, Senin (6/3).

"Pelayanan kesehatan merupakan salah satu layanan dasar bagi masyarakat. Kerja sama ini kami harap membuka jalan perluasan lini dan perwujudan visi misi Kabupaten Lamandau dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan," jelas Hendra.

Baca juga: KPK observasi Program Desa Antikorupsi di Lamandau

Dia pun menyampaikan, RSUD Lamandau saat ini sedang dalam progres peningkatan tipe rumah sakit menjadi tipe B yang diupayakan mampu memberi pelayanan kedokteran spesialis dan sub spesialis. 

Oleh karenanya sesuai dengan nota kesepahaman, kerja sama ini melingkupi neurologi, mata dan THT, dan kerja sama dengan spesialis-spesialis lainnya.

"Sehingga diharapkan dapat terpenuhinya dokter-dokter spesialis sebagai upaya peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Lamandau," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur RSUD Lamandau, Dekan Fakultas Kedokteran, Ketua UPIKS Fakultas Kedokteran, dan lainnya.

Baca juga: Puluhan atlet taekwondo Lamandau ikuti kejuaraan antar pelajar

Baca juga: Pemkab Lamandau sambut kehadiran IODI

Baca juga: Capaian UHC Lamandau bukti komitmen pemkab dalam pembangunan bidang kesehatan