Bank Kalteng fasilitasi 41 UMKM di Festival Tambun Bungai 2023

id Bank kalteng, bank pembangunan daerah, umkm, festival tambun bungai, kebudayaan dan pariwisata, kalteng, kalimantan tengah

Bank Kalteng fasilitasi 41 UMKM di Festival Tambun Bungai 2023

Stan Bank Kalteng maupun stan UMKM yang difasilitasi Bank Kalteng pada Festival Tambun Bungai di Palangka Raya, Rabu, (15/3/2023). (ANTARA/HO-Bank Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Bank Kalteng memfasilitasi sebanyak 41 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan membuka stan dalam Festival Tambun Bungai (FTB) 2023 pada 15-19 Maret 2023 mendatang.

Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng, Marzuki di Palangka Raya, Kamis, mengatakan, dari 41 pelaku UMKM tersebut, beberapa di antaranya merupakan UMKM binaan Bank Kalteng.

"Kami sangat senang dapat memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM ini, sehingga membantu mereka memperluas bisnis melalui partisipasi dalam Festival Tambun Bungai," terangnya.

Marzuki menjelaskan, partisipasi dalam festival seperti ini dapat membantu UMKM untuk memperkuat citra bisnis serta meningkatkan jangkauan pasar.

"Melalui dukungan ini, Bank Kalteng juga berharap dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan mengurangi angka pengangguran," jelasnya.

Baca juga: Bank Kalteng serahkan hadiah utama Pesta Rajaki, berikut daftar pemenangnya

Apalagi Festival ini disambut antusiasme masyarakat sebagai destinasi untuk dikunjungi selama beberapa hari ke depan dan hal ini bisa dilihat saat malam pembukaan. Ramainya festival diharapkan memberikan dampak positif bagi seluruh pelaku UMKM yang berpartisipasi. 

"Pada setiap stan UMKM yang difasilitasi Bank Kalteng, juga sudah kami sediakan akses pembayaran melalui QRIS Bank Kalteng. Ada juga mobil kas keliling yang memudahkan pengunjung festival mengambil uang melalui ATM Bank Kalteng," terangnya.

Selain itu, Bank Kalteng turut hadir dengan stan khusus yang terletak di sebelah kiri panggung utama. Stan ini menyediakan ragam produk UMKM binaan yang dipajang serta corner produk perbankan Bank Kalteng.

Kemudian di stand ini Bank Kalteng juga mengadakan banyak permainan menarik dengan berbagai hadiah termasuk di antaranya berupa saldo tabungan.

Adapun permainan yang dihadirkan adalah tebak koin, lomba foto di stan Bank Kalteng, kuis tebak benda, lomba live TIktok dan Instagram, kuis berhadiah, hingga lomba khusus UMKM yang difasilitasi Bank Kalteng yaitu lomba stan UMKM Bank Kalteng.

Di samping itu, Bank Kalteng juga mendukung agenda Jalan Sehat Festival Tambun Bungai yang dilaksanakan pada 19 Maret 2023 mendatang. Adapun bentuk dukungan Bank Kalteng adalah hadiah doorprize 1 unit sepeda MTB serta 1 unit Smart TV. 

Baca juga: OJK sebut kinerja perbankan di Kalteng tumbuh tinggi