Bank Kalteng tetapkan pengurus periode 2022-2026

id Bank kalteng, direksi bank kalteng, komisaris bank kalteng, kalteng, perbankan, palangkaraya

Bank Kalteng tetapkan pengurus periode 2022-2026

Penetapan susunan pengurus PT Bank Kalteng periode 2022-2026 baik pada tingkat Dewan Komisaris maupun jajaran Direksi. (ANTARA/HO-Bank Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - PT Bank Kalteng melakukan penetapan susunan pengurus perusahaan periode 2022-2026 baik pada tingkat Dewan Komisaris maupun jajaran Direksi.

Dalam keterangan resmi yang disampaikan Bank Kalteng kepada ANTARA di Palangka Raya, Selasa, penetapan ini berdasarkan Keputusan Sirkuler para Pemegang Saham sebagai pengganti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Kalteng dan surat Gubernur Kalimantan Tengah. 

Para pemegang saham melalui Keputusan Sirkuler tersebut menyetujui pemberhentian dengan hormat Djoni Widjanarko Kridarso yang sudah memasuki akhir masa jabatan sebagai Direktur Pemasaran dan Bisnis merangkap Direktur Operasional dan Teknologi Informasi.

Selanjutnya Keputusan Sirkuler tersebut juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Ahmad Selanorwanda sebagai Direktur Umum dan Keuangan merangkap Direktur Utama dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, maupun Fitriyadi sebagai Komisaris Utama Independen. 

Kemudian menunjuk direksi baru, yakni Marzuki sebagai Direktur Pemasaran dan Bisnis menggantikan Djoni W. Kridarso serta menunjuk kembali Ahmad Selanorwanda sebagai Direktur Keuangan Operasional dan Teknologi Informasi.

Baca juga: Pesta Rajaki Undian Taheta wujud terima kasih Bank Kalteng kepada masyarakat

Sementara itu pada jajaran kursi komisaris, Fitriyadi ditunjuk kembali sebagai Komisaris Independen, bersama M. Rumbun B. Untung yang merupakan purna tugas PT Bank Kalteng pada 2021.

Selain itu, Rahmat Hidayat, ditunjuk sebagai Komisaris Utama Independen PT Bank Kalteng Periode 2022-2026 yang efektif setelah mendapat persetujuan OJK.

Keputusan Sirkuler tersebut dibacakan pada Jumat (10/2) lalu, bertempat di Gedung Diklat PT Bank Kalteng, serangkaian dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Tugas dan Jabatan Dewan Komisaris dan Direksi.

Baca juga: FKIJK Kalteng terus memperkuat literasi dan inklusi keuangan masyarakat