Bank Kalteng fasilitasi 20 UMKM binaan ikuti Betang Expo

id Bank kalteng, betang expo, umkm binaan bank kalteng, umkm, ikm, usaha mikro kecil menengah, dad, dewan adat dayak, palangka raya, kalteng, uci mtb, ke

Bank Kalteng fasilitasi 20 UMKM binaan ikuti Betang Expo

Sejumlah stan dalam Betang Expo yang Bank Kalteng sediakan untuk UMKM binaan, Palangka Raya, Jumat malam, (26/8/2022). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat

Palangka Raya (ANTARA) -
Bank Kalteng memfasilitasi sebanyak 20 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mengikuti Betang Expo dalam menyambut kejuaraan sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022.
 
"Dalam kegiatan ini kami memfasilitasi 20 pelaku UMKM binaan Bank Kalteng, mulai dari tempat serta memenuhi berbagai keperluan lainnya," kata Kepala Divisi Bisnis Bank Kalteng Arief Danardono di Palangka Raya, Sabtu.
 
Keikutsertaan para pelaku UMKM dalam Betang Expo dinilai sangat strategis, mengingat kegiatan tersebut terselenggara dalam menyambut agenda internasional yakni kejuaraan sepeda dunia.
 
Hal ini menjadi peluang yang sangat baik bagi para pelaku UMKM untuk mengoptimalkan promosi berbagai produk yang dimiliki, tak hanya kepada masyarakat Kalteng, namun juga berbagai daerah lain, bahkan mancanegara.
 
"Dukungan Bank Kalteng terhadap pengembangan UMKM, juga sejalan dengan kebijakan Gubernur Sugianto Sabran dalam memacu tumbuhkembang UMKM sebagai salah satu sektor yang berkontribusi terhadap perekonomian daerah," tuturnya.
 
UMKM binaan yang difasilitasi Bank Kalteng dalam Betang Expo di Palangka Raya, Jumat malam, (26/8/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)
 
Salah satu pelaku UMKM binaan Bank Kalteng Misionari mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi fasilitasi yang dilakukan Bank Kalteng kepada pihaknya, karena memberikan ruang dalam Betang Expo sebagai sarana promosi serta memasarkan produk yang dimiliki.
 
"Kami harap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan, dan semakin diperbanyak kedepannya," terangnya yang merupakan pemilik dari Jawet Weni tersebut.

Baca juga: Cegah kejahatan perbankan, Bank Kalteng komitmen lindungi nasabah
 
Adapun produk-produk UMKM yang dia miliki, meliputi berbagai kerajinan anyaman rotan yang sudah diolah menjadi ragam jenis tas, topi, serta lainnya.
 
Sementara itu, pelaku UMKM lainnya Raya Sadianor juga mengaku senang bisa difasilitasi Bank Kalteng untuk bisa berjualan dan mempromosikan produk-produk kopi maupun teh miliknya dalam Betang Expo tersebut.
 
"Fasilitasi seperti ini memang sangat kami perlukan, agar semakin banyak orang yang tahu dan mengenal produk-produk dari para pelaku usaha di Kalteng," tutur pemilik dari Indukuh Coffee tersebut.
 
Dia pun berharap berbagai dukungan dari Bank Kalteng, pemerintah maupun lainnya terhadap tumbuh kembang UMKM bisa terus ditingkatkan serta semakin inovatif.
 
Diketahui selain memfasilitasi 20 UMKM dalam Betang Expo, Bank Kalteng juga memfasilitasi sejumlah UMKM binaan lainnya di Terminal Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, hingga mendukung suksesnya pelaksanaan Temu Akbar UMKM pada Minggu (28/8).

Baca juga: DPRD Bartim sambut baik penambahan penyertaan modal pada Bank Kalteng

Baca juga: Bank Kalteng lindungi 5 ribu pekerja rentan dengan GN Lingkaran

Baca juga: Tingkatkan PAD, Pemkab Bartim tambah penyertaan modal ke Bank Kalteng