Bank Kalteng lindungi 5 ribu pekerja rentan dengan GN Lingkaran

id Bank kalteng, gn lingkaran, bpjamsostek, bpjs ketenagakerjaan, program jaminan kematian, jkm, palangja raya, kalteng, pekerja rentan, direktur pemasar

Bank Kalteng lindungi 5 ribu pekerja rentan dengan GN Lingkaran

Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng Djoni W Kridarso (kiri) secara simbolis menyerahkan santunan dari Program GN Lingkaran kepada ahli waris Yulilis sebagai penerima manfaat, didampingi Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Palangka Raya, Budi Wahyudi (kanan) di Palangka Raya, Rabu. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Bank Kalteng bekerja sama dengan BPJAMSOSTEK Palangka Raya berupaya melindungi para pekerja rentan di Provinsi Kalimantan Tengah melalui Program Gerakan Nasional Peduli Lingkungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran).
 
"Dalam program ini kami berpartisipasi pada sebanyak 5.000 pekerja rentan, yang kami bayarkan iuran BPJS-nya," kata Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng Djoni W Kridarso di Palangka Raya, Rabu.

Baca juga: Tak hanya kembangkan bisnis, Bank Kalteng alokasikan dana CSR Rp7 miliar per tahun
 
Dia menjelaskan, pekerja rentan adalah mereka yang masuk dalam kategori bukan penerima upah atau not fix income. Untuk itu Bank Kalteng berupaya memberi perlindungan ini melalui alokasi anggaran dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).
 
"Pemilihan peserta GN Lingkaran dibantu BPJAMSOSTEK untuk menentukan mana yang sesuai, khususnya yang merupakan nasabah Bank Kalteng," terangnya.
 
Adapun pada hari ini, salah satu penerima manfaat dari Program GN Lingkaran Bank Kalteng adalah keluarga dari (alm) Gad F. Silam yang diterima ahli warisnya yaitu Yulilis. (Alm) Gad F. Silam merupakan debitur dari Bank Kalteng. Mereka menerima santunan Jaminan Kematian sebesar Rp42 juta.
 
Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng Djoni W Kridarso (kiri) berbincang dengan ahli waris Yulilis (dua dari kanan) penerima manfaat dari Program GN Lingkaran bersama Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Palangka Raya, Budi Wahyudi (dua dari kiri) di Palangka Raya, Rabu. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)
 
Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Palangka Raya, Budi Wahyudi sangat mengapresiasi Bank Kalteng yang sangat peduli terhadap penyelenggaraan jaminan sosial kepada masyarakat, utamanya para pekerja rentan.
 
"Ini sebagai bukti nyata kehadiran negara untuk melindungi warganya yang mengalami musibah seperti meninggal dunia. Dalam hal ini ahli waris menerima manfaat Program Jaminan Kematian yang diberikan Bank Kalteng melalui kami," tuturnya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya-Bank Kalteng kerja sama pembayaran pajak secara digital
 
Menurutnya masih banyak pekerja di Kalteng yang belum mendapat perlindungan ini, khususnya yang merupakan pekerja bukan penerima upah, di antaranya seperti petani, nelayan, pedagang dan lainnya.
 
"Kami mengajak pengusaha lainnya di Kalteng untuk bersama-sama meningkatkan perlindungan kepada para pekerja, sehingga mereka menjadi lebih aman dan sejahtera," jelasnya.
 
Sementara itu Yulilis menyampaikan terima kasih kepada Bank Kalteng maupun BPJAMSOSTEK dengan adanya program tersebut, karena memberi manfaat dan membantu meringankan beban mereka saat dilanda musibah.
 
"Kami sangat bersyukur, ini sangat bermanfaat. Semoga program ini tetap dilanjutkan dan lebih banyak lagi menjangkau pekerja rentan lainnya," harapnya.

Baca juga: Bank Kalteng berpartisipasi penuhi kebutuhan darah di Palangka Raya

Baca juga: Bank Kalteng ukir prestasi di Infobank Top BUMD 2022

Baca juga: Dukung UMKM berkembang, Bank Kalteng sediakan kredit suku bunga ringan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2022