Bank Kalteng berpartisipasi penuhi kebutuhan darah di Palangka Raya

id Bank kalteng, donor darah bank kalteng, donor darah palangka raya, dirut bank kalteng ahmad selanorwanda, kegiatan sosial, kalteng, kalimantan tengah

Bank Kalteng berpartisipasi penuhi kebutuhan darah di Palangka Raya

Pelaksana Tugas Dirut Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda (dua dari kiri) meninjau pelaksanaan donor darah yang diikuti pegawai Bank Kalteng di Palangka Raya, Senin, (6/6/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Bank Kalteng turut berpartisipasi secara aktif membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah yakni dengan melaksanakan donor darah.
 
"Kegiatan ini dalam setiap tahunnya kami laksanakan, ada alokasi biaya dari anggaran humas, dalam rangka membantu masyarakat yang memerlukan darah," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda di Palangka Raya, Senin.
 
Dia menjelaskan, donor darah diikuti oleh para karyawan di kantor pusat dan cabang utama di kota setempat, dengan sistem mobil pelayanan donor darah langsung datang ke kantor.
 
"Dalam setiap kegiatan donor darah minimal sekitar 50 orang berpartisipasi dan kami harapkan kegiatan ini terus berlanjut dengan peserta yang terus meningkat," paparnya.
 
Bank Kalteng juga menyediakan bingkisan berupa paket yang terdiri dari makanan maupun minuman untuk para pendonor. Dan tak hanya di Palangka Raya, kegiatan donor darah ini juga biasa dilaksanakan di kantor-kantor Bank Kalteng yang ada di kabupaten.
 
Pelaksana Tugas Dirut Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda (tengah) meninjau pelaksanaan donor darah yang diikuti pegawai Bank Kalteng di Palangka Raya, Senin, (6/6/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)
 
Hanya saja dengan jumlah pegawai di kabupaten rata-rata hanya sekitar 20-30 orang, maka pelaksanaannya dilakukan pada kondisi tertentu dengan melibatkan instansi lain serta masyarakat.
 
Sementara itu, Kepala UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Palangka Raya Maria Dewi Purwanti mengapresiasi Bank Kalteng yang rutin melaksanakan donor darah sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan darah di kota setempat.
 
"Kami berterima kasih kepada Bank Kalteng karena rutin melakukan donor darah, tidak harus menunggu adanya agenda besar atau momen tertentu saja," katanya.
 
Menurutnya partisipasi instansi maupun berbagai pihak terkait yang rutin melaksanakan donor darah, sangat membantu memenuhi kebutuhan, karena rata-rata per harinya permintaan darah di Palangka Raya mencapai 50-60 kantong darah, terutama Rumah Sakit Doris Sylvanus sebagai rumah sakit rujukan.
 
Untuk itu pihaknya berharap kegiatan donor darah seperti ini terlaksana secara berkelanjutan, karena sangat membantu memenuhi kebutuhan darah di Palangka Raya dari waktu ke waktu.

Baca juga: Dukung peningkatan layanan kesehatan, Bank Kalteng beri bantuan ambulans untuk RSDS

Baca juga: Bank Kalteng ukir prestasi di Infobank Top BUMD 2022

Baca juga: Bank Kalteng bagikan seribu lebih paket sembako