Dukung peningkatan layanan kesehatan, Bank Kalteng beri bantuan ambulans untuk RSDS

id Bank kalteng, rsds, plt direktur utama bank kalteng, ahmad selanorwanda, rumah sakit doris sylvanus, palangka raya, kalteng, csr, tanggung jawab sosia

Dukung peningkatan layanan kesehatan, Bank Kalteng beri bantuan ambulans untuk RSDS

Pemberian bantuan satu unit mobil ambulans dari Bank Kalteng kepada RSDS, Palangka Raya, Selasa, (31/5/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Bank Kalteng memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulans kepada Rumah Sakit Doris Sylvanus (RSDS), sebagai salah satu bentuk perhatian dan dukungan terhadap peningkatan layanan kesehatan di Provinsi Kalimantan Tengah.
 
"Alokasi dana CSR untuk pembelian ambulans ini merupakan salah satu upaya Bank Kalteng memenuhi harapan Gubernur Sugianto Sabran maupun masyarakat, untuk kami secara konsisten peduli di bidang kesehatan," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda di Palangka Raya, Selasa.
 
Bank Kalteng ingin dengan adanya bantuan ambulans ini ke RSDS, bisa semakin membantu serta meningkatkan kualitas layanan petugas terhadap masyarakat di berbagai daerah. Apalagi diketahui bersama, RSDS merupakan rumah sakit rujukan di wilayah setempat.

Baca juga: Bank Kalteng ukir prestasi di Infobank Top BUMD 2022
 
Pria yang akrab disapa Wanda ini menyampaikan, Bank Kalteng melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan atau 'corporate social responsibility' (CSR) terus berupaya berkontribusi terhadap pembangunan di Kalteng pada berbagai sektor.
 
"Tak hanya di bidang kesehatan saja, kami juga secara konsisten berkontribusi dalam bidang pendidikan, sosial serta lainnya," ucapnya.
 
Pemberian bantuan satu unit mobil ambulans dari Bank Kalteng kepada RSDS, Palangka Raya, Selasa, (31/5/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)
 
Pemberian CSR Bank Kalteng menyesuaikan kebutuhan pada masing-masing daerah. Biasanya Bank Kalteng selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota, sektor mana yang menjadi paling prioritas serta memerlukan bantuan.
 
"CSR kami ada pula yang untuk mendukung kemajuan di bidang pendidikan sekaligus meningkatkan sumber daya manusia, seperti pemberian beasiswa mahasiswa. Ada juga pemberian bantuan kepada warga terdampak bencana, hingga pembangunan rumah ibadah," terangnya.

Baca juga: Dukung UMKM berkembang, Bank Kalteng sediakan kredit suku bunga ringan
 
Sementara itu Direktur RSDS Yayu Indriaty sangat mengapresiasi adanya bantuan satu unit mobil ambulans yang diberikan Bank Kalteng tersebut.
 
"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Selama ini koordinasi dan komunikasi kami bersama Bank Kalteng terjalin dengan baik," ucapnya.
 
Yayu berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh RSDS dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya dalam mendukung pelayanan rujukan.
 
"Ambulans ini untuk orang sakit, jadi untuk pelayanan rujukan baik masuk ataupun keluar Doris. Tidak hanya di Kalteng, mungkin juga keluar provinsi menyesuaikan kebutuhan di lapangan," terangnya.

Baca juga: Bank Kalteng bagikan seribu lebih paket sembako

Baca juga: Bank Kalteng berbagi di bulan suci Ramadhan