Pesta Rajaki Undian Taheta wujud terima kasih Bank Kalteng kepada masyarakat

id Bank kalteng, Pesta Rajaki Undian Taheta, taheta bank kalteng, bank pembangunan daerah, ahmad selanorwanda, kalteng, kalimantan tengah

Pesta Rajaki Undian Taheta wujud terima kasih Bank Kalteng kepada masyarakat

Pesta Rajaki Undian Taheta di Palangka Raya, Sabtu, (11/2/2023). (Bank kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - PT Bank Kalteng sukses melaksanakan Pesta Rajaki Undian Taheta Periode XXVI tahun 2022 pada Sabtu (11/2) di Kota Palangka Raya.

Direktur Keuangan Operasional dan Teknologi Informasi PT Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, Pesta Rajaki Undian Taheta merupakan undian terbesar Bank Kalteng yang diadakan setiap tahunnya sejak pertama kali Tabungan Taheta diluncurkan pada 1996.

"Undian ini diadakan sebagai wujud rasa terima kasih bagi masyarakat Kalteng yang telah setia mempercayakan penyimpanan dananya pada produk orisinil PT Bank Kalteng yakni Tabungan Taheta (Tabungan Hari Esok Terencana)," katanya.

Dia menjelaskan, apresiasi ini juga diberikan karena nasabah memiliki peran besar dan sangat berarti dalam mendukung roda perekonomian daerah melalui Bank Kalteng.

Adapun rangkaian kegiatan penarikan undian Taheta dimulai dari penyegelan hingga percobaan mesin atau perangkat undian Taheta, disaksikan oleh Ketua Panitia Pesta Rajaki Undian Taheta Periode XXVI, Arief Danardono serta para saksi yang merupakan perwakilan Dinsos Kalteng, notaris, hingga kepolisian.

"Untuk proses pengundian, agar tidak terjadi kecurangan, panituga melibatkan notaris, perwakilan Dinsos Kalteng serta Polresta Palangka Raya,” tambahnya.

Baca juga: FKIJK Kalteng terus memperkuat literasi dan inklusi keuangan masyarakat

Kemudian dilanjutkan pengundian hadiah non utama, meliputi 40 saldo Tabungan Taheta, 14 unit Kulkas, 28 unit smart TV, 28 unit laptop dan 29 unit Honda Vario CBS. Barulah kemudian dilanjutkan pengundian hadiah II yakni tiga unit mobil Honda Brio.

Sementara itu, hadiah utama berupa satu unit Honda BR-V dilaksanakan pada acara puncak penarikan undian dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube PT Bank Kalteng. Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis, kunci mobil BR-V oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo. Adapun daftar pemenang Pesta Rajaki Undian Taheta Periode XI diumumkan melalui media massa dan media sosial Bank Kalteng.

Wakil Gubernur Edy Pratowo mengharapkan agar Bank Kalteng semakin dikenal bukan hanya bagi masyarakat di provinsi setempat, tetapi juga secara nasional.

"Harus tetap dibarengi komitmen Bank Kalteng untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan melahirkan inovasi produk-produk baru yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga: Bank Kalteng bantu lindungi 4.900 pekerja rentan melalui GN Lingkaran

Adapun dalam rangkaian acara puncak penarikan undian tersebut, Bank Kalteng juga secara resmi meluncurkan majalah internal pertama PT Bank Kalteng yang diberi nama Balinga.

Ahmad Selanorwanda menyampaikan, Balinga merupakan akronim dari Bank Kalimantan Tengah. Balinga dalam bahasa Dayak juga memiliki arti mempesona.

"Dengan harapan majalah internal ini dapat menumbuhkan rasa bangga, sense of belonging insan Bank Kalteng terhadap lembaga sendiri," terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, penyelenggaraan berbagai agenda, perkembangan produk, maupun peningkatan layanan, terus dilakukan secara konsisten oleh Bank Kalteng sebagai perwujudan komitmen pada seluruh pemegang saham dan masyarakat Kalimantan Tengah.

Turut hadir dalam Pesta Rajaki Undian Taheta tersebut jajaran pengurus PT Bank Kalteng Rahmat Hidayat, Komisaris Utama Independen Fitriyadi, Komisaris Independen M. Rumbun B. Untung dan Marzuki, serta Direktur Pemasaran dan Bisnis.

Baca juga: Bank Kalteng gelar sosialisasi literasi keuangan dan tabungan simuda

Baca juga: Bank Kalteng perkuat sinergi tingkatkan kontribusi membangun daerah