IKEA bersama Marimekko hadirkan warna berani lewat 'BASTUA'

id IKEA ,BASTUA,perabot rumah tangga,Marimekko

IKEA bersama Marimekko hadirkan warna berani lewat 'BASTUA'

Tampilan koleksi BASTUA sebagai penunjang kegiatan perawatan diri. (ANTARA/HO/IKEA)

Jakarta (ANTARA) - IKEA, perusahaan perabot rumah tangga, menggandeng Marimekko sebuah perusahaan desainer asal Finlandia untuk menghadirkan koleksi terbatas bernama "BASTUA" yang menghadirkan warna-warni berani.

Desain "BASTUA" secara umum terinspirasi dari alam dan sauna khas Nordik dan dihadirkan pada produk-produk yang menunjang kegiatan perawatan diri.

"Berkolaborasi dengan Marimekko adalah pilihan alami untuk IKEA karena kami berdua berkomitmen untuk mewujudkan kehidupan sehari-hari yang lebih baik di rumah, dan kami memulai dengan fokus pada kesehatan terlebih dahulu dalam koleksi BASTUA ini,” kata Creative Leader IKEA Henrik Most dalam siaran persnya menggambarkan BASTUA, Rabu.

Koleksi ini sengaja menghadirkan pola dan tekstur yang terinspirasi dari alam dan ritual perawatan diri sauna khas Nordik.

Pola dan tekstur tersebut dikolaborasikan dengan motif cerah ala Marimekko yang bermaksud untuk mengajak orang-orang untuk hidup lebih berani, bahagia, dan nyaman.

Baca juga: Trik menyulap ruang tamu lebih nyaman ala IKEA

Salah satu titik fokus desain koleksi BASTUA terinspirasi dari daun rhubarb berukuran besar yang tumbuh di dekat sauna di Finlandia.

Motif daun ini terlihat pada banyak produk, termasuk tas FRAKTA yang ikonik.

"Kolaborasi ini merangkum nuansa hangat musim panas tanpa akhir serta keindahan alam Nordik yang sederhana dan estetis dalam perabotan dan aksesori rumah," ujar Henrik.

Secara jumlah koleksi BASTUA dihadirkan 26 produk, mulai dari perabot gaya hidup, glassware, hingga tekstil.

Koleksi ini juga nantinya akan hadir secara eksklusif di Indonesia dan bisa didapatkan di tiga gerai yakni IKEA Mal Taman Anggrek, IKEA Kota Baru Parahyangan, dan IKEA Surabaya pada Mei 2023.

Baca juga: Ini rekomendasi kegiatan gaya hidup berkelanjutan di rumah

Baca juga: Kini gerai IKEA hadir di Surabaya

Baca juga: IKEA Indonesia dan PasarPolis hadirkan proteksi furnitur