DPRD Kapuas minta penyaluran bantuan banjir tepat sasaran

id Dprd kapuas, ardiansah, banjir kapuas, bantuan banjir kapuas, bnpb, kuala kapuas timpah, pujon, kapuas tengah, kapuas

DPRD Kapuas minta penyaluran bantuan banjir tepat sasaran

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, meminta bantuan banjir disalurkan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Kita harapkan bantuan yang disalurkan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar terdampak banjir, dan juga pembagian sesuaikan dengan kebutuhan yang ada, sehingga merata," kata Ardiansah di Kuala Kapuas, Kamis.

DPRD sangat mengapresiasi pemerintah daerah setempat dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang turut mendukung serta membantu penanganan banjir.

Menurut politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, bantuan yang diberikan pemerintah maupun BNPB adalah bantuan dana siap pakai sebesar Rp250 juta.

Bantuan tersebut untuk dukungan operasional penanganan darurat bencana banjir dan juga bantuan logistik sembako seribu paket, selimut lima ribu piece dan matras lima ribu piece untuk korban terdampak banjir.

Baca juga: Kementerian Perindustrian tingkatkan kapasitas WUB IKM di Kapuas

Melalui bantuan yang diberikan, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini mengharapkan dapat diringankannya beban masyarakat yang tertimpa bencana tersebut.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah maupun BNPB dalam penanganan banjir di Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah, dapat meringankan beban masyarakat di sana," demikian Ardiansah.

Sebelumnya, Deputi Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan, menyerahkan secara simbolis bantuan dana siap pakai sebesar Rp250 juta untuk dukungan operasional penanganan darurat bencana banjir dan juga bantuan logistik lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, saat pelepasan penyaluran bantuan logistik banjir untuk Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah di halaman Kantor BPBD kabupaten setempat.

Baca juga: Resahkan warga, Satpol PP Kapuas amakan ODGJ bawa parang