Ketua DPRD Seruyan minta THR ASN segera dibayar

id Ketua DPRD Seruyan minta THR ASN segera dibayar, kalteng, dprd seruyan, eko, thr, Idul Fitri, lebaran

Ketua DPRD Seruyan minta THR ASN segera dibayar

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan 

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo  meminta kepada pemerintah setempat untuk segera membayar tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1444 Hijriah untuk aparatur sipil negara (ASN).

“Kita minta Pemkab Seruyan agar segera membayar THR Idul Fitri 1444 Hijriah untuk ASN,  kalau bisa secepatnya dan minimal seminggu sebelum lebaran,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Senin.

Dia mengatakan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2023 tanggal 29 Maret 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketigabelas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan tahun 2023.

Dia meminta, pemberian THR kepada ASN agar bisa segera dibayarkan. Harapannya dengan begitu para ASN bisa menjalankan tugas dengan maksimal dan bekerja tetap fokus meskipun dalam keadaan berpuasa.

“Kalau THR ini bisa cepat dibayarkan tentunya dapat meningkatkan semangat kerja para ASN makanya kita minta pembayarannya paling lambat seminggu sebelum lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah,” ungkapnya.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan apresiasi peningkatan jalan Bangkal-Kuala Pembuang

Terlebih lagi, saat menjelang lebaran tentunya kebutuhan masyarakat sangat meningkat. Selain itu biasanya di hari-hari besar ini harga bahan pokok juga naik, sehingga THR ini sangat membantu dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Pastinya kebutuhan di hari-hari besar ini akan meningkat kemudian juga harga bahan pokok naik, makanya kita minta pembayaran THR bisa segera direalisasikan,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia itu menambahkan dengan adanya THR tersebut, para ASN dapat berlebaran dengan khidmat dan menikmati libur lebaran bersama keluarga. Apalagi di lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah ini ada jadwal cuti bersama.

“Lebaran kali ini liburannya lumayan lama sehingga dengan tepat waktunya pembagian THR kepada ASN, mereka bisa mempersiapkan segala prioritas yang ingin dijalankan pada saat lebaran nanti,” demikian Eko.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan dukung pelaksanaan Tahfiz Quran Kejaksaan

Baca juga: Anggota koperasi TBS pertanyakan SHU tak dicairkan

Baca juga: DPRD Seruyan ambil langkah terkait kondisi pemerintahan