Ketua DPRD Seruyan dukung pelaksanaan Tahfiz Quran Kejaksaan

id Dprd seruyan, ketua dprd zuli eko prasetyo, tahfiz quran kejari seruyan, kejaksaan negeri seruyan, gustu hamdani, ramadhan, kuala pembuang, seruyan

Ketua DPRD Seruyan dukung pelaksanaan Tahfiz Quran Kejaksaan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (baju merah) bersama Kejari Seruyan Gusti Hamdani saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada pembina Tahfiz Quran Kejaksaan Negeri Seruyan di Kuala Pembuang, Senin (3/4/2023). (ANTARA/Radianor)

Saya sepakat kegiatan ini dilakukan tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja, melainkan juga hari-hari biasanya karena kita tahu ini sangat positif dan sudah seharusnya kita mendukung kegiatan tersebut
Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mengunjungi kegiatan Tahfiz Quran yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan Tahfiz Quran yang dilaksanakan Kejari Seruyan, hal ini merupakan ide yang luar biasa dari sebuah institusi vertikal yang peduli terhadap masyarakat setempat,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Senin.

Dia mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan memberikan dampak positif bagi generasi muda di Seruyan, sebab kegiatan ini merupakan edukasi keagamaan dan sudah seharusnya semua pihak mendukung hal tersebut.

“Saya sepakat kegiatan ini dilakukan tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja, melainkan juga hari-hari biasanya karena kita tahu ini sangat positif dan sudah seharusnya kita mendukung kegiatan tersebut,” jelasnya.

Baca juga: Anggota koperasi TBS pertanyakan SHU tak dicairkan

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan para santri ini merupakan generasi penerus dan para calon pemimpin di Bumi Gawi Hantantiring ini, sehingga untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan tentu harus ada edukasi yang dilakukan.

“Kita harap ilmu agama bisa ditimpa sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan kualitas diri para generasi muda,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan Gusti Hamdani menyampaikan di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini pihaknya melaksanakan program Tahfiz Quran sebagai upaya menghidupkan cinta Quran di tengah masyarakat Seruyan.

“Hal ini merupakan program pertama kami dan para santri tinggal di sini. Kami sediakan dua tempat, satu ruangan untuk santriwan dan satunya lagi untuk santriwati, serta beraktivitas di mushola Aisyah,” kata Hamdani.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Seruyan yang hadir memberikan semangat kepada para santri dan juga telah membantu sembako untuk keperluan santri sehari-hari. Harapannya kegiatan ini tidak hanya dilakukan di bulan suci Ramadhan saja, namun apabila memungkinkan bisa dilanjutkan di hari-hari biasa.


Baca juga: PDIP beri Zuli Eko Prasetyo kewenangan mengambil kebijakan partai di Seruyan