PDIP beri Zuli Eko Prasetyo kewenangan mengambil kebijakan partai di Seruyan

id Pdip seruyan, zuli eko prasetyo, pemilu 2024, yulhaidir, pdip kalteng, kuala pembuang, seruyan

PDIP beri Zuli Eko Prasetyo kewenangan mengambil kebijakan partai di Seruyan

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tengah) saat memimpin rapat konsolidasi di Kuala Pembuang, (28/3/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mendapat tugas dari DPD PDIP Kalimantan Tengah, untuk memimpin dan menjalankan seluruh kebijakan partai selama Ketua DPC PDIP Seruyan Yulhaidir belum pulih dari sakit.

“Saat ini per 24 Maret 2023 saya mendapat instruksi dari DPD PDIP Kalteng berdasarkan surat nomor 1147/IN/DPD-PDIP.62/III/2023, untuk memimpin dan menjalankan seluruh kebijakan partai selama Ketua DPC PDIP Seruyan Yulhaidir belum pulih dari sakit,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Sabtu.

Dia mengatakan, langkah tersebut diambil partai adalah apa pun situasi yang terjadi di Seruyan agenda atau tahapan pemilu tetap jalan. Pihaknya juga terus melakukan konsolidasi dan perbaikan-perbaikan mulai dari tingkat kecamatan hingga ranting agar tetap menjalankan organisasi partai.

Zuli Eko menegaskan, dirinya tidak mengambil alih Ketua DPC Seruyan, tetapi hanya menjalankan tugas dari ketua dengan harapan agar partai ini tetap dengan kondisi sehat menghadapi Pemilu 2024.

“Jadi, nanti ketika event Pemilu 2024 partai kita sudah siap, makanya kita bukan mengambil alih Ketua DPC PDIP Seruyan. Saya hanya menjalankan, karena memang saat ini ketua masih dalam perawatan di rumah sakit,” katanya.

Baca juga: DPRD Seruyan ambil langkah terkait kondisi pemerintahan

Eko yang juga Ketua DPRD Seruyan itu menambahkan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah konsolidasi kepada pengurus DPC PDIP Seruyan atas petunjuk pimpinan yaitu Ketua DPD PDIP Kalimantan Tengah. Hal ini tentu harus ada kerja sama semua pihak khususnya para kader, agar bisa memaksimalkan organisasi tersebut.

“Hal ini tidak mudah, makanya kita meminta dukungan kepada semua pihak khususnya para kader di Seruyan, agar bisa menjalankan tugas partai dengan baik,” demikian Eko.

Baca juga: Pelaku usaha di Seruyan didorong tingkatkan kepatuhan