Program pendukung pengembangan sektor usaha menjadi fokus DPRD Seruyan

id Dprd seruyan, ketua dprd seruyan, zuli eko prasetyo, program pengembangan usaha masyarakat, umkm seruyan, usaha mikro kecil menengah, seruyan, kuala p

Program pendukung pengembangan sektor usaha menjadi fokus DPRD Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo menyebutkan jika ke depan pihaknya mencoba lebih fokus pada program-program yang sifatnya berkaitan langsung dengan sektor usaha dan pendapatan masyarakat.

“Kita harap sektor usaha ini bisa lebih dimaksimalkan oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menyusun program pembangunan yang berfokus pada sektor perekonomian masyarakat,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Rabu.

Dia mengatakan, sektor usaha ini tentunya dalam arti yang sangat luas, baik itu pada sektor pertanian, perikanan, peternakan dan lain sebagainya, karena sektor usaha sangat penting dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Intinya, hal-hal yang berkaitan dengan usaha masyarakat itu akan jadi perhatian kami, seperti usaha mikro kecil menengah (UMKM), akses jalan pertanian dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dirinya berpendapat, saat ini kondisi infrastruktur khususnya akses jalan yang ada di Kabupaten Seruyan sudah cukup memadai, sudah bisa digunakan meskipun belum semuanya bagus. Terlebih pemerintah setempat juga ada dibantu provinsi untuk pembangunan jalan.

“Untuk akses jalan kita ada dibantu Pemerintah Provinsi Kalteng yakni dari Kuala Pembuang sampai Simpang Bangkal, hal tersebut tentu sangat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Baca juga: Kemarin, Semburan lumpur gegerkan warga Kapuas hingga tak ada ampun bagi mafia tanah

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan hal yang harus diperhatikan agar bisa memaksimalkan fasilitas jalan tersebut, tentu harus ada upaya dalam peningkatan atau pengembangan sektor usaha, sehingga setiap potensi yang dimiliki dapat dimaksimalkan dan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Seruyan.

“Dengan adanya program dari pemprov tersebut tentu kita bisa lebih fokus untuk menjalankan program dalam peningkatan perekonomian, misalnya bisa memaksimalkan potensi di sektor perikanan, peternakan, pertanian, pariwisata dan lainnya yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat,” demikian Eko.

Baca juga: Legislator Seruyan minta jaminan ketersediaan obat di puskesmas