Bank Kalteng bagikan paket sembako kepada belasan panti asuhan dan pesantren

id Bank kalteng, bingkisan paket sembako ramadhan, ramadhan, panitia tamir ramadhan bank kalteng, ahmad selanorwanda, lebaran, berbagi, kalteng, kalimant

Bank Kalteng bagikan paket sembako kepada belasan panti asuhan dan pesantren

Direktur Keuangan Operasional dan TI Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda secara simbolis menyerahkan bingkisan paket sembako Ramadhan di Palangka Raya, Kamis, (13/4/2023). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Bank Kalteng kembali melaksanakan kegiatan berbagi berupa bingkisan paket sembako kepada belasan panti asuhan dan pesantren di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Direktur Keuangan Operasional dan TI Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda di Palangka Raya, Jumat, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Bank Kalteng kepada sesama terlebih di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Panitia Ta'mir Ramadhan Bank Kalteng yang rutin terselenggara di setiap tahunnya," terangnya.

Sebanyak ratusan bingkisan paket sembako dibagikan kepada berbagai pihak yang membutuhkan, tak hanya kepada 16 panti asuhan dan pesantren, bantuan ini juga disalurkan kepada petugas kebersihan, porter, hingga kalangan masyarakat lainnya.

"Ada sebanyak 750 bingkisan paket sembako yang kami bagikan. Setiap paketnya terdiri dari beras 5 kilogram, tepung 1 kilogram,  gula 1 kilogram, hingga krimer kental manis," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Wanda ini mengatakan, melalui kegiatan ini  diharapkan bisa turut meringankan beban sesama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Ini sebagai bentuk kehadiran dan kepedulian Bank Kalteng kepada sesama, semoga memberikan manfaat," ucap Wanda.

Baca juga: Bank Kalteng raih dua penghargaan dalam Digitech Award 2023

Dia menjelaskan, kegiatan berbagi ini terus pihaknya upayakan terlaksana rutin di setiap tahunnya dan benar-benar diperuntukan bagi yang berhak menerima.

Tak hanya melalui Panitia Ta'mir Ramadhan, Bank Kalteng selama ini juga secara rutin melaksanakan ragam kegiatan sosial maupun mendukung pembangunan di daerah, melalui pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

Di antaranya membantu melengkapi sarana prasarana di bidang kesehatan, pendidikan maupun lainnya, hingga turut hadir membantu masyarakat saat dilanda musibah.

"Bank Kalteng tak hanya berpartisipasi dalam pembangunan perekonomian daerah melalui kegiatan perbankan, tetapi juga turut serta dalam berbagai hal, termasuk yang sifatnya sosial," tutupnya.

Baca juga: Masyarakat diminta waspada modus penipuan soceng mengatasnamakan Bank Kalteng

 

Baca juga: Bank Kalteng-BPJamsostek berkolaborasi berikan jaminan sosial nasabah KUR

 

Baca juga: Bank Kalteng semarakkan Pasar Ramadhan Kapakat Itah Berkah dengan hadiah sepeda motor