Bank Kalteng semarakkan Pasar Ramadhan Kapakat Itah Berkah dengan hadiah sepeda motor

id Bank kalteng, undian sepeda motor, pasar ramadhan kapakat itah berkah, dad kalteng, dewan adat dayak, agustiar sabran, Direktur Pemasaran dan Bisnis B

Bank Kalteng semarakkan Pasar Ramadhan Kapakat Itah Berkah dengan hadiah sepeda motor

Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng, Marzuki (kiri) menyerahkan satu unit sepeda motor untuk diundi pada rangkaian kegiatan Pasar Ramadhan Kapakat Itah Berkah 1444 Hijriah di Palangka Raya, Rabu, (29/3/2023). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Bank Kalteng menyemarakkan gelaran Pasar Ramadhan Kapakat Itah Berkah 1444 Hijriah dengan menyediakan satu unit sepeda motor sebagai doorprize untuk masyarakat yang datang berkunjung.

"Hari ini kami serahkan kepada panitia satu unit sepeda motor, diperuntukan sebagai doorprize undian bagi masyarakat yang datang berkunjung," terang Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng, Marzuki di Palangka Raya, Rabu.

Marzuki berharap dengan disediakannya sepeda motor ini sebagai doorprize dalam gelaran Pasar Ramadhan Kapakat Itah Berkah 1444 Hijriah, semakin memacu semangat masyarakat untuk datang berkunjung.

Adapun berdasarkan penjelasan dari panitia penyelenggara, sepeda motor tersebut akan diundi pada hari terakhir penyelenggaraan Pasar Ramadhan Kapakat Itah Berkah. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi, dapat datang berkunjung dan berbelanja di pasar Ramadhan tersebut, nantinya akan mendapatkan kupon yang dibagikan panitia.

Lebih lanjut Marzuki menjelaskan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan pasar Ramadhan yang diinisiasi Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Agustiar Sabran ini, karena menjadi salah satu sarana  pendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Kami mengapresiasi kegiatan ini karena bersentuhan langsung dengan UMKM yang menjadi salah satu fokus Bank Kalteng, yakni meningkatkan penyaluran kredit produktif bagi UMKM," jelasnya.

Baca juga: Aplikasikan Merdeka Belajar, UMPR-Bank Kalteng bantu modal usaha mahasiswa

Bank Kalteng turut berpartisipasi mendukung suksesnya penyelenggaraan Pasar Ramadhan Kapakat Itah Berkah, bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Jamkrida.

Selain menyediakan hadiah berupa satu unit sepeda motor dan lainnya, Bank Kalteng juga berpartisipasi dengan menyelenggarakan kegiatan talkshow yang sifatnya mengedukasi dan bermanfaat bagi pelaku UMKM.

"Kami telah melaksanakan beberapa kali talkshow dalam kegiatan pasar Ramadhan ini, berkaitan pelatihan dan pendidikan kewirausahaan," jelasnya.

Pihaknya juga menyediakan layanan mobil keliling Bank Kalteng di kawasan pasar Ramadhan pada waktu-waktu tertentu, hingga QRIS pada stan pedagang sebagai dukungan terhadap program dari Bank Indonesia.


Baca juga: Bank Kalteng fasilitasi 41 UMKM di Festival Tambun Bungai 2023


Baca juga: Hadapi tantangan inflasi, BI minta KAD di Kalteng diperluas