Wabup Seruyan imbau masyarakat beli produk lokal

id Pemkab seruyan, wabup seruyan, iswanti, produk lokal seruyan, produk khas seruyan, kerupuk pipih seruyan, umkm, kuala pembuang, seruyan

Wabup Seruyan imbau masyarakat beli produk lokal

Wakil Bupati Seruyan Iswanti. (ANTARA/HO-Prokom Seruyan )

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti mengimbau masyarakat setempat untuk mencintai dan membeli produk lokal dengan cara berbelanja setiap kebutuhannya di pasar tradisional.

“Kita harap masyarakat bisa mencintai produk lokal Seruyan, misalnya membeli produk-produk yang dibuat oleh pelaku usaha di Bumi Gawi Hantantiring ini, “ kata Iswanti di Kuala Pembuang, Sabtu.

Iswanti mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kecintaan terhadap produk lokal, baik produk dari program wirausaha baru atau usaha mikro kecil menengah (UMKM) secara umum.

Menurutnya dengan membeli produk lokal terutama di pasar tradisional akan mempunyai dampak besar terhadap perekonomian masyarakat Seruyan.

“Dengan kita membeli produk olahan pelaku usaha di Seruyan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat khusunya pelaku usaha, maka dari itu hal tersebut harus dimaksimalkan,” jelasnya.

Baca juga: DKPP: Harga gabah padi di Seruyan mengalami kenaikan

Dirinya menjelaskan, hal ini memerlukan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat dengan mencintai produk Seruyan.

Dia menyampaikan, masyarakat juga diharapkan dapat membantu mempromosikan produk lokal milik daerah kepada masyarakat luar, sehingga produk olahan Seruyan semakin banyak diminati.

Menurutnya promosi juga sangat penting dilakukan agar produk khas Seruyan, baik itu makanan, pakaian dan lainnya bisa dikenal oleh masyarakat luar daerah.

“Saya rasa produk olahan seperti kerupuk ikan pipih, tenggiri dan lainnya sangat enak sekali, kalau itu diketahui masyarakat luar saya yakin pasti mereka akan suka,” demikian Iswanti.

Baca juga: Wabup Seruyan minta Disperindagkop optimalkan pemberdayaan pelaku UMKM