Wabup sebut investasi penting dalam pertumbuhan ekonomi Seruyan

id Wabup sebut investasi penting dalam pertumbuhan ekonomi Seruyan, kalteng, seruyan, iswanti

Wabup sebut investasi penting dalam pertumbuhan ekonomi Seruyan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang. ANTARA/HO-Prokom Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti menyebutkan, bahwa investasi sejatinya merupakan salah satu tumpuan utama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Investasi mempunyai peran penting dalam pertumbuhan perekonomian daerah dan masyarakat Seruyan, sehingga dengan begitu kesejahteraan juga dapat meningkat,” kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, Kamis.

Hal ini dirinya ungkapkan pada saat menghadiri agenda Focus Grup Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan rencana pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko, penyusunan peluang investasi di Seruyan serta usulan pembentukan forum pemberdayaan usaha mikro kecil.

“Selain itu, investasi juga dapat menciptakan lapangan kerja, mengubah ekonomi berbasis konsumsi menjadi ekonomi berbasis produksi, meningkatkan pendapatan daerah serta mendorong pemerataan ekonomi dan kemudahan berusaha,” ungkapnya.

Dia mengatakan, perlu diketahui bahwa penyusunan peluang investasi daerah memiliki arti penting dan peran yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan pencapaian realisasi investasi daerah. Dalam kedudukan tersebut, peluang investasi dapat digunakan menjadi sarana pemasaran berupa promosi, baik melalui pameran, business meeting maupun melalui media online.

Baca juga: Disdik Seruyan beri sanksi guru tidak disiplin

“Kemudian peluang informasi ini juga diharapkan sebagai pintu gerbang bagi calon investor untuk memperoleh informasi peluang investasi daerah, memberikan informasi awal potensi dan peluang investasi,” jelasnya

Data infrastruktur penunjang investasi, meningkatkan koordinasi antar perangkat daerah dan instansi terkait dalam penyediaan data potensi dan peluang investasi serta data penunjang lainnya, sehingga setiap peluang bisa dimaksimalkan.

Iswanti mendorong seluruh perangkat daerah terkait untuk saling mendukung, bekerja sama dan meningkatkan fungsi koordinasi dalam memberikan informasi dan data peluang investasi sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Sehingga nanti diharapkan dapat memberi manfaat dalam mewujudkan iklim investasi yang baik dan meningkatkan daya saing daerah di bidang penanaman modal,” demikian Iswanti.

Baca juga: Wabup Seruyan harapkan program plasma PBS tepat sasaran

Baca juga: Legislator Kapuas nilai petugas gabungan berhasil berikan pelayanan prima kepada pemudik

Baca juga: DPC PDI Perjuangan Seruyan siap menangkan Ganjar Pranowo