DPC PDI Perjuangan Seruyan siap menangkan Ganjar Pranowo

id DPC PDI Perjuangan Seruyan,Zuli Eko Prasetyo,Ganjar Pranowo,Seruyan,Kalteng,capres 2024,Pemilu 2024,Ganjar

DPC PDI Perjuangan Seruyan siap menangkan Ganjar Pranowo

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI-P Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tengah) saat pers rilis mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 di Kuala Pembuang, Jumat (21/4/2023). ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menyatakan siap mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

“Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri karena telah menjawab keinginan masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Seruyan. Karena menurut kami, beliau memang pantas melanjutkan program-program pak Jokowi,” kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Jumat.

Baca juga: PDI Perjuangan usung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

Eko yang juga di beri tugas menjalankan organisasi DPC PDI Perjuangan Seruyan itu mengatakan, bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri telah memerintahkan untuk melakukan konsolidasi, menyampaikan ke internal partai sampai ke tingkat ranting. Dan tentunya masyarakat terkait pencapresan Ganjar Pranowo.

“Secepatnya kita akan melakukan konsolidasi sampai ke tingkat ranting dan masyarakat terkait pencapresan Ganjar Pranowo, sehingga bisa diketahui masyarakat Seruyan,” kata Ketua DPRD Seruyan itu.

Baca juga: Presiden Jokowi harap Ganjar Pranowo lanjutkan program unggulan

Selain itu pihaknya akan melakukan konsolidasi terus ke DPD PDI Perjuangan Kalteng, nanti akan ada arahan-arahan, instruksi dari partai agar bisa dijalankan hingga ke tingkat ranting.

Selain itu jelas Eko, hal tersebut bertujuan untuk pemenangan Pilpres 2024 nanti. Memerintahkan agar tiga pilar partai, eksekutif, legislatif untuk turun ke masyarakat karena sebagai Partai wong cilik, harus terus menyatu dengan masyarakat.

Baca juga: Ganjar nyatakan komitmen lanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi

Dia menyampaikan, pihaknya terus berupaya dengan maksimal untuk memenangkan Ganjar Pranowo seperti di Pilpres 2019, perolehan suara di Pilpres sebelumnya sekitar 70 persen, berharap capaian tersebut tidak berubah, bahkan diharapkan dapat meningkat.

“Kalau capaian kita di Seruyan untuk Pilpres mencapai 70 persen, harapannya bisa bertahan bahkan meningkat dari Pilpres sebelumnya,” ucapnya.

Baca juga: Erick Thohir dinilai sosok yang tepat dampingi Ganjar

Baca juga: Puan Maharani ditugaskan bentuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo