Legislator Kapuas nilai petugas gabungan berhasil berikan pelayanan prima kepada pemudik

id Dprd seruyan, sri umi daryatun, arus mudik lebaran, kamtibmas, kuala kapuas, lebaran kapuas, kapuas

Legislator Kapuas nilai petugas gabungan berhasil berikan pelayanan prima kepada pemudik

Legislator Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun mengapresiasi pengamanan dan pelayanan yang dilakukan petugas gabungan Operasi Ketupat Telabang 2023.

"Kami apresiasi peran petugas gabungan yang telah melakukan pengamanan dan pelayanan prima selama arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Sri Umi di Kuala Kapuas, Rabu.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai, pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat Telabang 2023 sangat membantu masyarakat dalam melakukan perjalanan di masa mudik Lebaran.

Terlebih dengan adanya pelayanan pos terpadu di beberapa titik, sehingga dapat menjadi tempat masyarakat beristirahat dalam perjalanan.

Petugas gabungan terdiri dari Polres Kapuas, Kodim 1011/Klk, Dishub, Satpol PP dan Damkar serta Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melintas di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di dekat Bundaran Besar Kuala Kapuas.

"Kita berharap situasi kamtibmas yang masih dalam suasana Lebaran ini dapat terus berjalan dengan kondusif," harapnya.

Baca juga: Polda Kalteng edukasi warga terkait penangkapan ikan secara ilegal

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini juga mengimbau serta mengingatkan masyarakat yang ingin kembali melakukan perjalanan mudik untuk memperhatikan keselamatan.

"Sebelum berangkat, pastikan kembali kendaraan yang akan digunakan. Begitu juga dengan kelengkapan kendaraan yang akan digunakan perjalanan mudik, sehingga kita aman, nyaman dan lancar sampai ke tempat tujuan dengan selamat," pesannya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng mengatakan personel gabungan siap melayani pengguna jalan yang melaksanakan mudik, di antaranya ada pos terpadu berlokasi di Jalan Trans Kalimantan dekat Bundaran Besar Kota Kuala Kapuas.

Hal itu dilakukan untuk pengamanan dan memberikan pelayanan kepada para pemudik yang memerlukan bantuan ataupun untuk beristirahat.

"Kami siap melayani bagi masyarakat mudik dan bagi yang memerlukan tempat beristirahat ataupun bantuan bisa langsung mampir di pos terpadu," demikian Sugeng.


Baca juga: Kriminal kemarin, Warga Trinsing tebas IRT hingga penemuan sosok mayat membusuk di kapuas