Tak dapat restu nenek, Deden Agustiar batal daftar DPD RI

id Deden Agustiar Sabran,Palangka Raya,Kalteng,DPD RI ,Pemilu 2024,HIPMI Kalteng ,Agustiar Sabran,KPU Kalteng

Tak dapat restu nenek, Deden Agustiar  batal daftar DPD RI

Deden Agustiar Sabran. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Tidak disarankan oleh sang nenek untuk mendaftar sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Deden Agustiar Sabran batal mencalonkan dirinya sebagai calon DPD RI daerah pemilihan Kalteng.

"Alasan utama yang menjadikan saya batal dalam pencalonan DPD RI, yakni karena disarankan oleh nenek saya tercinta tidak mencalon terlebih dahulu," katanya serta di dampingi timnya Rachdinda Dwi Artha Qairi dan Sigit Widodo di Palangka Raya, Sabtu.

Selain tidak disarankan oleh sang nenek, dirinya juga menuturkan, bahwasanya faktor usia yang masih sangat muda juga menjadi alasan bahwa terkait hal tersebut.

Maka dari itu, ia mengaku masih perlu lebih banyak turun ke masyarakat dan lebih intens berinteraksi langsung sehingga benar-benar menjadi bagian dari masyarakat.

"Nenek saya adalah sebagai teladan saya, makanya beliau menyarankan agar saya mematangkan diri dan berproses dari bawah. Dengan itu, kelak kesuksesan yang dicapai tidaklah instan dengan menggunakan nama besar," ucapnya.

Anak kandung dari Anggota DPR RI Agustiar Sabran itu mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kalteng selama ini. Dari dukungan itulah membuatnya semakin tumbuh dan memahami permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat.

"Secara resmi saya sampaikan bahwa saya tidak akan mendaftarkan diri sebagai calon Anggota DPD RI karena beberapa hal yang sudah saya pertimbangkan salah satunya yang sudah saya sampaikan tadi," ungkapnya.

Ditambahkan Deden yang juga saat ini masih menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng tersebut, pengabdian yang akan dilakukannya untuk masyarakat Kalteng tentunya akan terus berjalan melalui organisasi yang dipimpinnya.

"Tentunya sebagai bukti kecintaan saya kepada masyarakat Kalteng, saya akan selalu hadir dalam kegiatan sosial di kemudian hari. Salam hormat saya dan terima kasih kepada tim, pendukung dan masyarakat yang telah memberikan dukungan selama ini," kata Deden.

Berdasarkan informasi yang beredar di lapangan, Deden Agustiar Sabran rencananya akan mendaftar dalam beberapa hari ini. Namun dengan adanya pernyataan tersebut, banyak masyarakat dan bakal calon peserta DPD RI Dapil Kalteng terkejut mendapatkan informasi yang telah beredar di media massa.