Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kotim dimeriahkan jalan sehat

id Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kotim dimeriahkan jalan sehat, kalteng, sampit, kotim, muhammadiyah, umsa

Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kotim dimeriahkan jalan sehat

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kotim, Ramadansyah. ANTARA/HO-Muhammadiyah

Sampit (ANTARA) - Silaturahim melalui jalan sehat akan menjadi rangkaian acara memeriahkan Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah di Sampit 27-28 Mei 2023.

"Acara jalan sehat ini gratis dan terbuka untuk umum, siapa saja boleh ikut. Jadi tidak hanya untuk warga Muhammadiyah saja, ada sejumlah hadiah menarik yang akan kami siapkan nanti yang akan diundi," kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kotim, Ramadansyah di Sampit, Rabu. 

Jalan sehat ini rencananya dilaksanakan pada Sabtu (27/5), mulai pukul 06.30 WIB sampai selesai. Tempat pelaksanaan atau start/finish di kampus Universitas Muhammadiyah Sampit (Umsa) di Jalan Ki Hajar Dewantara. 

Kegiatan ini diharapkan membawa manfaat bagi masyarakat. Selain bertujuan untuk menggalakkan pola hidup sehat dengan berolahraga, kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahim masyarakat luas, terlebih bagi warga Muhammadiyah. 

Baca juga: BPMP Kalteng puji realisasi program Sekolah Penggerak di Kotim

"Harapan kami, siapa saja bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hal ini untuk terjalinnya tali silaturahmi dengan kami warga Muhammadiyah dengan seluruh warga Kotim," harap Ramadansyah yang juga menjabat Rektor Umsa.

Sementara itu terkait dengan pelaksanaan Musda ke-9 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kotawaringin Timur, Ramadansyah mengatakan, semua persiapan sudah dipersiapkan oleh panitia pelaksana. Dia berharap kegiatan tersebut nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Disinggung mengenai kandidat yang akan bersaing menjadi ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kotawaringin Timur, Ramadansyah menyebut saat ini masih dilakukan tahapan penjaringan oleh panitia pelaksana. 

"Saya belum bisa menyebutkan nama-nama calon kandidat. Kita lihat saja nanti saat Musda.Insya Allah pengurus yang terpilih nanti merupakan orang-orang yang amanah dan akan selalu menjaga Muhammadiyah sebagaimana cita-cita dari pendiri KH Akhmad Dahlan," demikian Ramadansyah.

Baca juga: DAD Kotim lakukan konsolidasi perkuat kelembagaan

Baca juga: Bupati Kotim ajak masyarakat pahami tujuan program KB

Baca juga: Pemkab Kotim tetapkan status siaga darurat karhutla