PKB Kapuas bekali bacaleg pendidikan politik

id PKB Kapuas bekalibacaleg pendidikan politik, kalteng, kapuas, pemilu

PKB Kapuas bekali bacaleg pendidikan politik

Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, memberikan arahan spirit energi untuk seluruh Bacaleg PKB Kabupaten Kapuas,mengikuti Pendidikan Politik, Sabtu (26/5/2023). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Puluhan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, diberikan pendidikan politik di Kantor DPC PKB Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

“Kegiatan pendidikan politik ini, adalah salah satu bekal untuk seluruh bacaleg PKB Kapuas dalam menambah wawasan dan pengetahuan baik terkait tahapan pemilu serta larangan atau sanksi saat kampanye, sehingga kita dapat mengedukasi masyarakat di saat kita turun langsung untuk bersosialisasi,” kata Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra, usai kegiatan.

Dalam pendidikan politik tersebut, dengan narasumber yang langsung disampaikan Ketua KPU Kabupaten Kapuas Adiresido, dengan materi peran partai politik dalam setiap tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Kapuas, serta dari Komisioner Bawaslu Kabupaten Kapuas Herigalis Mahar, dengan Materi Larangan dan Sanksi Kampanye pada Pemilu Tahun 2024.

PKB Kabupaten Kapuas siap berkompetisi di Pemilu 2024 ini, apapun sistemnya baik proporsional terbuka ataupun tertutup.

Baca juga: Modus isi tenaga dalam, oknum guru silat di Kapuas diduga cabuli muridnya

“Karena kita sudah memiliki trik sendiri dalam menghadapi pemilu 2024 ini dan kita optimis dengan semangat perjuangan seluruh bacaleg PKB Kapuas dapat mengantarkan PKB dalam memperoleh kursi maksimal pada pemilu 2024 ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail Bin Yahya yang juga memberikan arahan spirit energi untuk seluruh bacaleg PKB kabupaten setempat, dalam menghadapi Pemilu 2024.

Dia mengharapkan seluruh bacaleg PKB dapat terjun langsung ke masyarakat, dapat memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Buktikan dedikasi, integritas dan loyalitas kita kepada masyarakat bahwa kita layak mewakili Rakyat," ajak bacaleg DPR RI daerah pemilihan Kalteng ini.

Sementara tampak hadir pada kegiatan tersebut, Ketua LPP PKB Kapuas Iwan Yusmadianto, Ketua LSP PKB Kapuas Normansyah, dan 2 anggota DPRD Kapuas dari PKB Ahmad Baihaqi dan Zulkarnain, serta bacaleg PKB Kapuas dari seluruh daerah pemilihan Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Komisi II DPRD-Pemkab Kapuas bahas penggabungan dua SKPD

Baca juga: Belasan pelajar di Kapuas ikuti pemilihan Duta Generasi Berencana

Baca juga: PBFI soroti ketidakterbukaan Disbudpora Kapuas membagi dana cabor