Pirro ditetapkan jadi "test rider" Ducati hingga 2026

id Michele Pirro ,test rider,ducati,motogp

Pirro ditetapkan jadi  "test rider" Ducati hingga 2026

Michele Piro melakukan uji coba untuk tim balap DUcati pada kualifikasi MotoGP Amerika di Austin, Texas, Amerika Serikat, 15 April 2023. (ANTARA/AFP/Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)

Jakarta (ANTARA) - Ducati Corse resmi mengumumkan Michele Pirro akan tetap menjadi "test rider" tim pabrikan itu selama tiga tahun ke depan, yakni hingga akhir 2026.


Pirro, dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa, mengatakan senang bisa tetap bersama tim balap Ducati untuk menjadi bagian dari tim penguji di kelas MotoGP.

"Sebagian besar karier olahraga saya adalah bersama Ducati dan saya tidak dapat membayangkan diri saya berada dalam warna lain selain merah dari pabrikan Borgo Panigale," ujar Pirro.

Ia melanjutkan, dirinya telah bersama Ducati sejak 2013 atau waktu yang ia nilai merupakan tahun yang cukup sulit dan menantang bagi Ducati Corse. Namun, ia percaya kerja keras dan kekompakan yang solid dari tim membuat Ducati menjadi salah satu tim balap terkuat pada ajang MotoGP.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan bersama. Saya telah bekerja sama dengan generasi baru pebalap Italia dan selalu belajar sesuatu yang baru dari mereka," kata Pirro.



Selain mengambil bagian dalam sesi tes yang tak terhitung jumlahnya dengan tim penguji Ducati dan balapan di Kejuaraan Superbike Italia dengan Panigale V4 R, Pirro juga tampil di berbagai Grand Prix dan pekan depan akan berpartisipasi sebagai pebalap wild card di GP Italia di Mugello pada pada 9-11 Juni.

"Seperti biasanya, saya akan bekerja keras untuk terus berkontribusi mengembangkan Desmosedici GP dan Panigale V4. Saya berterima kasih kepada Claudio, Gigi, Paolo, dan Davide dan semua orang yang percaya pada saya. Forza Ducati!" ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, General Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna mengatakan senang bisa kembali bekerja sama dengan Pirro untuk turut mengembangkan teknis dan strategi tim balapnya.

"Kami senang bisa mengandalkan Michele untuk tiga tahun ke depan. Pirro memulai pekerjaannya sebagai test rider sebelas tahun lalu, jadi tidak ada pebalap lain yang mengetahui Desmosedici GP kami sebaik dirinya," kata Dall'Igna.

"Ini juga berkat kontribusinya yang berharga sehingga kami dapat membuat motor kami sekompetitif saat ini. Tujuannya adalah untuk terus berkembang; dapat mengandalkan pengalaman hebat Michele jelas merupakan aset dalam pekerjaan pengembangan kami," imbuhnya.