Nadalsyah harapkan program berAkhlak tertanam dalam jiwa ASN Barito Utara

id program berakhlak barito utara,esq,kemenpan rb,asn ,barito utara,kalteng

Nadalsyah harapkan program berAkhlak tertanam dalam jiwa ASN Barito Utara

Bupati Barito Utara Nadalsyah berbincang dengan Ary Ginanjar Agustian didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekda Muhlis di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah mengharapkan melalui penandatanganan nota kesepakatan (MoU) program berAkhlak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) dapat tertanam dalam jiwa ASN setempat.

"Semuanya ini untuk mewujudkan aparatur yang berakhlak demi melayani masyarakat Barito Utara yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif," Bupati Barito Utara Nadalsyah usai menandatangani nota kesepakatan (MoU) di Jakarta, Sabtu. 

MoU tersebut merupakan komitmen dan dukungan terhadap edaran MenPAN RB maka dilaksanakan kerja sama dalam pembangunan karakter dan budaya organisasi di lingkup Pemkab Barito Utara.

Menurut dia dengan orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, jiwa melayani serta membantu masyarakat wajib tertanam kuat dalam diri setiap ASN sehingga motto “Bangga Melayani Bangsa” tertanam di jiwa ASN Barito Utara. 

"Perjanjian kerja sama ini berlaku selama dua tahun, ke depannya akan dilaksanakan bagi seluruh ASN yang ada di Barito Utara," kata dia.

Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Barito Utara kepada pelopor konsep ESQ Ary Ginanjar Agustian atas dukungan yang diberikan kepada Pemkab Barito Utara yang mengadakan kerja sama dalam pembangunan karakter guna terwujudnya ASN Kabupaten Barito Utara berAKHLAK.

Training ESQ yang diikuti pejabat lingkup Pemkab Barito Utara dipandu langsung oleh Ary Ginanjar Agustian dan beberapa mentor profesional lainnya. Sebelum menutup training, Ary Ginanjar mendoakan agar nantinya  Nadalsyah dapat memimpin Kalteng. 

MoU juga dilakukan oleh beberapa Kementerian/Lembaga,BUMN, perusahaan, pemerintah daerah baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, pengurus partai politik, pimpinan organisasi masyarakat se-Indonesia.

MoU program berakhlak berdasarkan edaran dari MenPAN RB sebagai salah satu indikator penilaian implementasi core values berakhlak dan employer branding ASN. 

Selain menandatangani MoU juga dilaksanakan training ESQ Executive dan ESQ Based Leadership di Menara 165 dimulai tanggal 17 s/d 19 Juni 2023 di Jakarta
selain diikuti  Bupati Nadalsyah juga Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Muhlis, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, kepala perangkat daerah dan camat.