Disporaparbud sebut persiapan Porpov kontingen Seruyan capai 90 persen

id Disporaparbud sebut persiapan Porpov kontingen Seruyan capai 90 persen, kalteng seruyan, Porprov

Disporaparbud sebut persiapan Porpov kontingen Seruyan capai 90 persen

Tiga atlet menembak asal Seruyan saat ingin melaksanakan latihan, di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) saat ini terus mempersiapkan kontingennya untuk mengikuti pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Saat ini kita terus melakukan persiapan bagi kontingen kita  sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Daerah,” kata  Kepala Dinas  Disporaparbud Seruyan Rijali Hady di Kuala Pembuang, Selasa.

Dia mengatakan, bahwa secara keseluruhan, atlet-atlet Kabupaten Seruyan sudah siap dalam menghadapi kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023 mendatang.

“Untuk kesiapan khususnya dari segi atlet, kalau dilihat-lihat itu sudah 90 persen. Artinya secara keseluruhan kita sudah siap,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa untuk persiapan dan pembinaan atlet seluruhnya diserahkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Seruyan.

Baca juga: Optimalkan penanganan karhutla, BPBD Seruyan serahkan bantuan mobil damkar untuk sejumlah desa

Terkait cabang olahraga (cabor) yang diunggulkan, ia menyebutkan bahwa setiap cabor yang diikuti oleh atlet Seruyan adalah cabor unggulan. Maka dari itulah, dirinya berharap agar semua cabor yang diikuti mampu meraih emas.

“Semua cabor yang diikuti kita unggulkan, makanya harapannya adalah medali emas untuk semua cabor tersebut. Artinya, kita berharap prestasi yang terbaik dari seluruh atlet, dan tidak lupa saya juga berpesan agar seluruh atlet Kabupaten Seruyan untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dan kekompakan,” pungkasnya.

Dia menambahkan, saat ini pelaksanaan Porprov Kalteng 2023 yang dilaksanakan di Kotim masih tersisa kurang lebih selama sebulan. Artinya waktu tersebut sangat singkat, untuk memaksimalkan waktu tersisa diharapkan bisa  lebih serius dan tentunya tetap menjaga kesehatan  jasmani.

“Hal yang tidak kalah penting untuk disiapkan adalah kesehatan jasmani agar saat pelaksanaan nanti tidak ada kendala terhadap hal tersebut,” demikian.

Baca juga: Pemkab Seruyan optimalkan pengendalian harga komoditas pangan jelang Idul Adha

Baca juga: Pemkab Seruyan optimalkan program JKN

Baca juga: Pemkab berupaya kembalikan Seruyan sebagai lumbung padi daerah