Berikut enam cabor yang Seruyan ikuti pada Popprov Kalteng 2022

id Pemkab seruyan, disporaparbud seruyan, rijali hady, enam cabor popprov kalteng, cabor andalan seruyan, atletik seruyan, kuala pembuang, kalteng

Berikut enam cabor yang Seruyan ikuti pada Popprov Kalteng 2022

Kepala Disporaparbud Seruyan Rijali Hady. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) setempat siap mengirimkan enam cabang olahraga mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah 2022.
 
“Kita sudah siapkan enam cabor atlet yang mengikuti Popprov Kalteng 2022 dan sudah bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat dalam persiapannya,” kata Kepala Disporaparbud Seruyan Rijali Hady di Kuala Pembuang, Selasa.
 
Dia mengatakan, pihaknya sudah diberikan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis tentang pelaksanaan kegiatan tersebut. Disporaparbud juga sudah melapor kepada bupati terkait persiapan.
 
Dijelaskannya, karena keterbatasan anggaran, Seruyan pada tahun ini hanya bisa mengikuti enam cabor dan menyikapi hal tersebut pihaknya memprioritaskan cabor yang dianggap mempunyai peluang mendapatkan prestasi di Popprov Kalteng 2022 tersebut.
 
“Di antaranya adalah atletik, tenis meja, tenis lapangan, karate, silat dan bulu tangkis. Dengan jumlah atlet ditambah dengan pelatih serta pendamping yang kita berangkatkan yaitu sebanyak 42 orang,” jelasnya.

Baca juga: DPRD harapkan atlet Seruyan mampu raih prestasi di Popprov Kalteng
 
Dia menambahkan cabor atletik masih menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat diunggulkan bagi kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini. Sebab dalam sejarahnya, atlet Seruyan dari cabor atletik pernah berhasil mewakili Kalteng berlomba ke Pekan Olahraga Nasional (Popnas) beberapa tahun lalu.
 
“Kalau tidak salah itu pada 2017 atau 2018, atlet kita berhasil lolos hingga ke Popnas. Atas dasar itulah, kita masih sangat berharap prestasi yang sama dapat kembali diraih sehingga bisa mengharumkan nama Seruyan,” demikian.

Baca juga: Desa Tumbang Setawai mengharapkan kehadiran penyuluh pertanian

Baca juga: Waket DPRD Seruyan dukung pemberantasan peredaran narkotika

Baca juga: Desa Terawan patut jadi contoh di Seruyan terkait kemitraan dengan PBS