DPRD harapkan atlet Seruyan mampu raih prestasi di Popprov Kalteng

id Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, M Aswin, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng

DPRD harapkan atlet Seruyan mampu raih prestasi di Popprov Kalteng

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan M Aswin di Kuala Pembuang. ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, M Aswin mengharapkan agar atlet di wilayah setempat, bisa lebih maksimal dalam menorehkan prestasi dalam pelaksanaan pekan olahraga pelajar provinsi (Popprov).

"Adik-adik kita yang membawa nama Seruyan di Poprov bisa mengukir prestasi di setiap cabang olahraga yang diikuti," kata Aswin di Kuala Pembuang, Selasa.

Dia pun meminta dinas terkait, agar betul-betul memperhatikan kondisi para atlet yang nantinya akan bertanding. Kondisi yang perlu diperhatikan mulai dari pembinaan sampai dengan kesehatan yang harus dijaga, sehingga dengan begitu penampilan mereka bisa maksimal.

"Apa yang sekiranya dapat meningkatkan kesempatan mereka untuk berprestasi itu harus diperhatikan, terutama pada saat persiapan menjelang perlombaan," ucapnya.

Senator Seruyan itu pun mengharapkan hasil yang terbaik pada kegiatan yang akan diikuti oleh atlet-atlet Seruyan itu nantinya. Sebab, dengan prestasi yang diperoleh, tentunya dapat mengharumkan nama kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

"Pastinya, itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri baik itu bagi atlet ataupun kita sebagai masyarakat Seruyan. Maka dari itulah, saya berharap kepada dinas terkait untuk mempersiapkan dan memperhatikan kondisi adik-adik kita yang nantinya diberangkatkan," jelas Aswin.

Baca juga: Desa Tumbang Setawai mengharapkan kehadiran penyuluh pertanian

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan para atlet juga harus bisa berlatih dengan serius, terlebih lagi jangan sampai terpengaruh atau terjerumus oleh obat-obatan terlarang, narkoba dan minuman keras yang dapat menyebabkan stamina tubuh tidak baik.

"Kami minta kepada para atlet jangan sampai berani-berani mencoba ataupun mendekati narkoba, sebab hal tersebut dapat merusak tubuh kita sendiri termasuk dengan stamina kita," kata dia.

Wakil rakyat Seruyan itu pun memberikan semangat kepada atlet-atlet yang nanti bertanding dalam Porprov Kalteng.

"Tetap semangat dan persiapkan diri dari sekarang. Semoga bisa memperoleh hasil yang maksimal," demikian Aswin.

Baca juga: Waket DPRD Seruyan dukung pemberantasan peredaran narkotika

Baca juga: Desa Terawan patut jadi contoh di Seruyan terkait kemitraan dengan PBS