Kejati Cup 2023 diharap pacu pengembangan pesepakbola muda Kalteng

id Kejati Cup 2023 Mini Soccer Tournament, kejati kalteng, kajati kalteng, mini soccer, sepakbola, pesepakbola, palangkaraya, kalteng, kalimantan tengah

Kejati Cup 2023 diharap pacu pengembangan pesepakbola muda Kalteng

Kajati Kalteng Pathor Rahman menyerahkan cenderamata kepada Ketua PWI Kalteng Harris Sadikin saat pembukaan Kejati Cup 2023 Mini Soccer Tournament di Palangka Raya, Senin malam (17/7/2023). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Kejati Cup 2023 Mini Soccer Tournament dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, sekaligus mendukung pengembangan olahraga sepakbola di daerah setempat.

"Turnamen ini kami harap bisa jadi ajang pembinaan dan pengembangan talenta pesepakbola muda di Kalimantan Tengah," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Pathor Rahman di Palangka Raya, Selasa.

Mini soccer merupakan modifikasi dari olahraga sepakbola yang dilaksanakan di lapangan yang lebih kecil dengan jumlah pemain lebih sedikit jika dibanding sepakbola pada umumnya.

Dalam perkembangannya mini soccer di Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah kian diminati masyarakat terutama generasi muda, sebagai salah satu alternatif untuk bermain sepak bola.

Baca juga: Kejati dukung perkembangan e-sport di Kalteng

Kondisi inilah yang Kejati Kalimantan Tengah manfaatkan, agar para generasi muda pecinta bola maupun atlet-atlet potensial di daerah setempat, memiliki wadah maupun ajang kejuaraan sebagai sarana uji kemampuan hingga bersaing dalam meraih prestasi.

"Ini juga menjadi wadah bagi generasi muda berkumpul dalam hal yang positif," ucap Pathor Rahman.

Baca juga: Kejati Kalteng kumpulkan 45 kantong darah untuk warga Palangka Raya

Dia berharap turnamen-turnamen seperti ini dapat menjadi pemantik semangat dari masyarakat, agar talenta-talenta berbakat dari Kalimantan Tengah dapat tampil dan bersaing, tak hanya di lingkup daerah namun juga hingga tingkat nasional bahkan lebih.

Adapun Kejati Cup 2023 Mini Soccer Tournament resmi dibuka Senin (17/7) malam yang diikuti sebanyak 29 tim yang saling berkompetisi dengan sistem gugur. Total hadiah mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga: Kemendagri beri Pemprov Kalteng Penghargaan atas Prestasi Penyelenggaraan Pemda

Baca juga: Pemprov Kalteng optimalkan pemberdayaan KIM kelola informasi, cegah hoaks

Baca juga: Pemprov Kalteng pastikan ketersediaan pangan aman antisipasi dampak El Nino