Sebanyak 313 atlet Seruyan siap bertanding di Porprov Kalteng 2023

id Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Iswanti, Seruyan, kalteng, Porprov Kalteng

Sebanyak 313 atlet Seruyan siap bertanding di Porprov Kalteng 2023

Wakil Bupati Seruyan Iswanti (kiri) saat menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Umum KONI Seruyan Ferry Khaidir di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Prokom Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Iswanti melepas Kontingen Seruyan sebanyak 313 atlet dan 52 orang official untuk mengikuti dan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XII Kalteng Tahun 2023 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Seluruh Kontingen yang diikutsertakan dalam Porprov tahun 2023 ini merupakan putra dan putri asli Seruyan. Mereka akan mengikuti 21 cabang olahraga," kata Iswanti di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurut dirinya, Porprov merupakan salah satu upaya memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan anak bangsa, mengukur pembinaan prestasi olahraga di tingkat provinsi, memotivasi dan mengoptimalkan potensi atlet daerah di provinsi untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional, sebagai wahana seleksi olahraga untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional.

"Jadi, harapannya para atlet dari Seruyan nanti bisa berjuang di ajang Porprov Kalteng nanti, sehingga bisa mendapat prestasi yang dapat membawa nama baik daerah dan tentu harapan kita nanti bisa menuju even ditingkat yang lebih tinggi," kata Iswanti.

Dirinya pun berpesan agar seluruh peserta kontingen dari kabupaten Seruyan, tetap semangat, jaga kondisi, kesehatan, gunakan waktu latihan dan istirahat dengan baik, semoga mendapatkan hasil yang maksimal menjadi kado terindah di penghujung masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan.

Baca juga: Wabup Seruyan: Pameran dan pasar rakyat di MTQ dapat tingkatkan perekonomian

"Pastinya dalam kegiatan tersebut hal yang tidak kalah penting adalah kesehatan, tentu sebagai atlet  juga harus tetap menjaga kebugaran jasmani, sehingga saat bertanding nanti bisa maksimal," harapnya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap Porprov Kalteng ini bisa dijadikan sebagai promosi daerah ke kabupaten lainnya sehingga setiap potensi yang dimiliki Seruyan bisa dikenal oleh banyak orang dengan begitu juga dapat memicu peningkatan perekonomian.

"Tentu hal ini juga bisa kita jadikan sarana promosi daerah kita kepada peserta lainnya yang mengikuti even tersebut," demikian Iswanti.

Baca juga: Legislator Kalteng harapkan perusahaan realisasikan tuntutan masyarakat terkait plasma

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan pastikan turun langsung bantu selesaikan konflik warga dan PT BJAP

Baca juga: DAD Kalteng bentuk tim akhiri konflik PT BJAP dengan warga