Wabup Seruyan: Pameran dan pasar rakyat di MTQ dapat tingkatkan perekonomian

id Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Iswanti, Seruyan, kalteng, MTQ di Seruyan

Wabup Seruyan: Pameran dan pasar rakyat di MTQ dapat tingkatkan perekonomian

Wakil Bupati Seruyan Iswanti. (ANTARA/HO-Prokom Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti menyatakan bahwa Pameran dan Pasar Rakyat yang digelar dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat kabupaten di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pameran di pasar rakyat di lokasi tersebut tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga produk-produk yang di sediakan dapat dipasarkan dengan mudah," kata Iswanti di Kuala Pembuang, Kamis.

Apalagi, lanjut dia, pameran dan pasar rakyat menampilkan berbagai produk khas dari setiap kecamatan di Kabupaten Seruyan. Selain itu, puluhan pedagang lokal juga berpartisipasi dengan membuka stan di pasar rakyat.

Untuk itu, dirinya berharap pameran dan pasar rakyat ini, setiap kecamatan dapat memperkenalkan berbagai produk khas mereka kepada masyarakat secara lebih luas, sehingga pemasarannya bisa dimaksimalkan dengan baik dan tentunya dapat berdampak bagi perekonomian masyarakat dan daerah. Produk-produk UMKM yang ada di Seruyan pun dapat dikenal lebih luas dan mendapatkan sambutan sekaligus apresiasi  dari masyarakat. 

"Pameran dan pasar rakyat ini juga akan menumbuhkan semangat para pelaku UMKM dan pedagang lokal berkontribusi pada peningkatan perekonomian daerah," kata Iswanti.

Baca juga: Anak dan ibu Seruyan mendapat trauma healing dari polisi

Pasar rakyat bukan hanya tempat untuk berbelanja, tetapi juga menjadi ajang yang dapat mendorong pertumbuhan para pelaku UMKM dan pedagang lokal. Dengan adanya pasar rakyat yang menampilkan produk-produk berkualitas, diharapkan masyarakat akan semakin mendukung produk lokal.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Seruyan itu pun mengajak masyarakat untuk mendukung para pelaku UMKM dan pedagang lokal dengan membeli produk-produk mereka. Sehingga dapat berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian daerah dan menciptakan lapangan kerja.

"Kita harapkan para pelaku UMKM dan pedagang lokal dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata pada kemajuan perekonomian Seruyan," demikian Iswanti.

Baca juga: Berikut kesimpulan rapat mediasi terkait permasalahan PT BJAP

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan pastikan turun langsung bantu selesaikan konflik warga dan PT BJAP

Baca juga: DAD Kalteng bentuk tim akhiri konflik PT BJAP dengan warga