Tinju mampu menarik perhatian penonton di ajang Porprov Kalteng

id Tinju mampu menarik perhatian penonton di ajang Porprov Kalteng, Kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, porprov Kalteng

Tinju mampu menarik perhatian penonton di ajang Porprov Kalteng

Pertandingan cabang olahraga tinju pada Porprov XII Kalimantan Tengah di halaman Citimall Sampit, Minggu (30/7/2023) malam lalu. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pertandingan tinju menjadi salah satu cabang olahraga yang mampu menarik perhatian penonton di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang digelar di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Saya belum pernah menonton pertandingan tinju secara langsung. Selama ini cuma menonton di televisi. Ternyata seru juga," kata Yeni, warga Sampit, Selasa. 

Pertandingan tinju dilaksanakan di halaman Citimall Sampit. Biasanya pertandingan dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIB hingga malam hari. 

Setiap hari, penonton memadati area di sekitar ring untuk menyaksikan dari dekat pertandingan olahraga adu kekuatan pukulan tersebut. Warga antusias karena menilai pertandingan ini lebih menarik ketika disaksikan secara langsung. 

Tinju mempertandingkan peserta kelompok pria serta wanita. Suguhan cukup menarik karena pertandingan tinju belum begitu banyak digeluti atlet, khususnya di Kotawaringin Timur. 

"Ada lucunya juga, khususnya ketika pertandingan petinju wanita. Ada yang langsung KO hanya dalam beberapa ronde. Sangat menghibur," ujar Rahmi, warga lainnya. 

Baca juga: Program tol sungai harapan percepatan lonjakan perekonomian Kotim

Bupati Halikinnor dan Sekretaris Daerah Fajrurrahman juga sempat menonton pertandingan tinju. Sama seperti penonton lainnya, mereka juga merasa senang dan terhibur melihat pertandingan tersebut. 

Sesekali mereka tertawa, kemudian bertepuk tangan untuk memberi semangat petinju yang sedang bertanding. Mereka terlihat menikmati suasana kemeriahan itu, apalagi di lokasi yang sama sedang digelar bazar sehingga pengunjung sangat ramai. 

Menurut Halikinnor, olahraga bukan sekadar mengejar prestasi, tetapi juga membawa manfaat lain seperti hiburan dan silaturahim. 

"Prestasi itu penting, tetapi lebih penting lagi persaudaraan. Olahraga juga bisa menjadi hiburan dan sarana mempersatukan kita semua," ujar Halikinnor. 

Porprov XII Kalimantan Tengah di Sampit mempertandingkan 28 cabang olahraga dan satu cabang ekshibisi. Porprov dilaksanakan mulai 26 Juli hingga 5 Agustus 2023.

Baca juga: Pemkab Kotim berharap perpanjangan landasan bandara Sampit terwujud tahun ini

Baca juga: Bupati Kotim optimistis kinerja ekonomi 2024 lebih baik

Baca juga: Kotim kembali rebut puncak klasemen sementara Porprov XII Kalteng