Kotim kembali rebut puncak klasemen sementara Porprov XII Kalteng

id Kotim kembali rebut puncak klasemen sementara Porprov XII Kalteng, Kalteng, Sampit, kotim, kotawaringin Timur, porprov Kalteng, bupati kotim, Halikinn

Kotim kembali rebut puncak klasemen sementara Porprov XII Kalteng

Bupati Halikinnor bersama Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur, Angga Aditya Nugraha (kiri) menyaksikan pertandingan tinju di halaman Citimall Sampit, Minggu (30/7/2023) malam. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Setelah sempat disalip kontingen Kota Palangka Raya, kini kontingen Kabupaten Kotawaringin Timur kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah yang digelar di Sampit. 

"Mohon doanya saja semoga Kotawaringin Timur tidak saja sukses menjadi tuan rumah penyelenggara, tetapi juga sukses menjadi juara umum," kata Bupati Halikinnor di Sampit, Minggu malam. 

Berdasarkan perolehan medali sementara hingga Minggu (30/7) pukul 23.00 WIB, Kotawaringin Timur kembali menduduki puncak klasemen sementara Porprov XII Kalteng dengan selisih medali emas cukup banyak dibanding Palangka Raya. 

Kotawaringin Timur menduduki peringkat pertama setelah memperoleh 176 medali terdiri 63 emas, 48 perak dan 65 perunggu. Palangka Raya di posisi kedua memperoleh 143 medali terdiri 50 emas, 45 perak dan 48 perunggu. 

Peringkat ketiga diduduki Katingan yang memperoleh 59 medali terdiri 27 emas, 13 perak dan 19 perunggu. Selanjutnya di posisi empat diduduki Kotawaringin Barat yang memperoleh 66 medali terdiri 20 emas, 22 perak dan 24 perunggu. 

Posisi lima diraih Sukamara yang memperoleh 48 medali terdiri 15 emas, 13 perak dan 20 perunggu. Peringkat enam diraih Lamandau yang mengantongi 46 medali terdiri 11 emas, 16 perak dan 19 perunggu. 

Baca juga: Bupati Kotim perintahkan jajarannya pastikan warga gratis berobat

Selanjutnya posisi tujuh diduduki Pulang Pisau yang mengantongi 64 medali terdiri 10 emas, 23 perak dan 31 perunggu. Sedangkan di peringkat delapan diduduki Barito Utara yang mengantongi 36 medali terdiri 10 emas, 13 perak dan 13 perunggu.

Kabupaten Seruyan menduduki peringkat sembilan dengan perolehan 28 medali terdiri 9 emas, 4 perak dan 15 perunggu. Disusul Kapuas di peringkat 10 yang mengantongi 40 medali terdiri 4 emas, 16 perak dan 20 perunggu.

Peringkat 11 diduduki Gunung Mas yang meraih 11 medali terdiri 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Sementara posisi 12 diduduki Murung Raya yang mengantongi 13 medali terdiri 3 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Peringkat 13 diduduki Barito Timur yang mengantongi 13 medali terdiri dari dua emas, 5 perak dan 6 perunggu. Sedangkan di posisi juru kunci masih diduduki Barito Selatan yang mengantongi 11 medali terdiri satu emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Klasemen masih sangat mungkin berubah karena ada sejumlah cabang olahraga yang masih dipertandingkan. Porprov XII Kalteng akan ditutup pada 5 Agustus nanti.

Baca juga: Pemkab Kotim sebar puluhan ribu bendera semarakkan HUT RI

Baca juga: Festival Bubur Asyura dikemas jadi suguhan pariwisata

Baca juga: Palangka Raya geser Kotim puncaki klasemen sementara Porprov XII Kalteng