Kurun raih juara umum MTQ dan FSQ Gunung Mas 2023

id Pemkab gunung mas, mtq XVI gunung mas, fsq gunung mas, kurun juara umum mtq, kuala kurun, gumas, gunung mas

Kurun raih juara umum MTQ dan FSQ Gunung Mas 2023

Pj Sekda Gunung Mas Richard (kiri) menyerahkan piala bergilir kepada Camat Kurun Iltem, saat penutupan MTQ XVI dan FSQ X tingkat kabupaten di Kuala Kurun, Kamis (10/8/2023). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kafilah Kecamatan Kurun berhasil meraih gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI dan Festival Seni Qasidah (FSQ) X tingkat Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah yang dipusatkan di Kuala Kurun, 7-10 Agustus 2023.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Penjabat Sekretaris Daerah Richard saat menutup kegiatan di Kuala Kurun, Kamis, mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Namun saya harap para pemenang tidak cepat berpuas diri. Mereka harus tetap berupaya semaksimal mungkin, demi meraih hasil yang lebih baik pada kesempatan mendatang,” sambungnya.

Kepada peserta yang belum meraih hasil terbaik diminta tidak berkecil hati. Mereka tetap harus semangat dan berusaha semaksimal mungkin, agar meraih hasil terbaik pada pelaksanaan MTQ dan FSQ yang akan datang.

Selain itu, dia juga berharap Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan pihak terkait lainnya lebih memaksimalkan program, dalam rangka menghadapi MTQ XXXI Kalteng yang akan dilakukan di Kotawaringin Barat pada November 2023.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan MTQ dan FSQ dengan sebaik-baiknya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan MTQ dan FSQ, dari awal hingga berakhirnya kegiatan.

Baca juga: Pemkab Gumas gelontorkan Rp1,5 miliar bantu pembangunan Gereja YHS Kuala Kurun

Sementara itu, Camat Kurun Iltem bersyukur kafilah kecamatan tersebut berhasil meraih gelar juara umum. Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari dukungan seluruh pihak, termasuk masyarakat Kecamatan Kurun.

Lainnya, Sekretaris umum panitia, Aris Wibowo mengatakan bahwa MTQ dan FSQ Gunung Mas berjalan dengan baik sejak pembukaan hingga penutupan. Masyarakat juga antusias menghadiri rangkaian kegiatan.

Di sisi lain, dia juga mengapresiasi dewan hakim dan juri, yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menetapkan hasil terbaik dari semua cabang perlombaan.

“Untuk pemenang mendapat hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan,” demikian Aris Wibowo.

Baca juga: Ikuti Raimuna Nasional, kemampuan Pramuka Gumas diharap meningkat

Baca juga: Wabup Gunung Mas apresiasi donor darah sambut HUT Polwan

Baca juga: DPRD Gunung Mas segera lakukan RDP terkait PT BMB