Realme GT5 diprediksi gunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2

id Realme GT5,chipset,Snapdragon

Realme GT5 diprediksi gunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2

Ponsel realme GT Neo 5 SE yang diperkenalkan di China. (ANTARA/realme.com)

Jakarta (ANTARA) - Ponsel pintar Realme GT5 disebut akan memakai chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 2, menurut kabar dari pembocor teknologi Digital Chat Station.

Dalam laporan GSM Arena, Senin (14/8), kabar chipset kelas atas dari Qualcomm itu akan hadir di Realme GT5 semakin diperkuat oleh unggahan Presiden Realme China Xu Qi Chase. Melalui unggahannya di media sosial Weibo, dia menyebutkan saat ini lebih dari 30 model ponsel dengan Snapdragon 8 Gen 2 telah meluncur di industri ponsel pintar.

Xu tetap terkagum karena salah satu dari mereka disebutnya telah benar-benar menyentuh batas kinerja. Pernyataan-nya seolah-olah menguatkan bahwa ponsel kelas atas selanjutnya dari Realme yaitu GT5 akan menggunakan chipset tersebut.

Dalam bocoran Digital Chat Station lainnya, disebutkan bahwa Realme GT5 tersebut juga akan memiliki RAM berkapasitas sangat besar yaitu 24 GB. Saat ini hanya satu ponsel yang memiliki kapasitas RAM besar yaitu Red Magic 8S Pro+, dan diperkirakan akan ada lebih banyak lagi ponsel yang rilis dengan fitur serupa.

Realme GT5 diharapkan memiliki dua versi, mirip dengan GT Neo 5 terbaru, yaitu satu dengan baterai 4.600mAh dan pengisian cepat 240W dan versi yang lebih ramah di kantong dengan kapasitas baterai 5.000mAh dan pengisian daya lebih kecil yaitu 150W.

Nama Realme GT5 secara resmi dikonfirmasi sebelumnya setelah adanya bocoran tentang kamera zoom periskop dengan sensor 64MP untuk GT5 Pro. Sensor tersebut merupakan sensor dukungan dari kamera utama 50MP yang hadir sensor seri IMX9 1/1.4” dan kamera ultrawide 8MP.

Realme GT5 Pro disebut juga membawa layar berukuran 6,74 inci dengan panel AMOLED 1,5K didukung dengan kecepatan refresh 144Hz mirip dengan GT3.