Pemkab Kapuas dukung keberadaan Yayasan Pendidikan Islam Darud Azza

id Pemkab Kapuas dukung keberadaan Yayasan Pendidikan Islam Darud Azza , kalteng, kapuas, Pemkab

Pemkab Kapuas dukung keberadaan Yayasan Pendidikan Islam Darud Azza

 Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor meresmikan Lembaga Pendidikan SMP Islam Azza, Kamis (24/8/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, sangat mendukung keberadaan Yayasan Pendidikan Islam Darud Azza yang ada di daerah setempat.

“Alhamdulillah dengan adanya Yayasan ini dapat mendidik anak-anak, sehingga dengan demikian dapat semakin mempermudah mereka dalam mempelajari Al-Qur’an dan Hadits,” kata Pelaksana Tugas Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, saat menghadiri Tasyakuran Milad ke-10 Yayasan Pendidikan Islam Darud Azza yang berlokasi di Jalan K.S Tubun, Kelurahan Selat Hilir.

Nafiah Ibnor sangat mengapresiasi metode yang telah diajarkan yayasan ini kepada anak-anak peserta didik setempat. Hal ini menurutnya dapat dikembangkan untuk wilayah Kabupaten Kapuas.

Sebagai umat Islam, hendaknya selalu mempelajari Al Qur’an dan Hadits, sebab itu merupakan bekal di kehidupan selanjutnya.

Baca juga: Ketua DPRD Kapuas ajak seluruh elemen terlibat aktif cegah karhutla

“Siapa yang berpegang teguh kepada Al Qur’an dan Hadits maka akan dijamin oleh Allah SWT surga untuknya,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Darud Dakwah Azza Ustadz Ahmad Zakki Zamani, Direktur YPI dan Pembina serta keluarga besar Darud Dakwah Azza, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan, Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan, Korwil Bidang Pendidikan Kapuas serta seluruh Santi/Wati dan undangan lainnya.

Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Darud Dakwah Azza Ustadz Ahmad Zakki Zamani mengatakan dalam Tasyakuran Milad ke-10 ini juga dirangkai dengan Musabaqah Tahfizull Qur’an dan Hadits oleh para santri/santriwati.

Selain itu, lanjutnya, dilakukan khataman metode Azza dan juga peresmian Lembaga Pendidikan SMP Islam Azza.

“Kami juga bersyukur karena dapat membuka Lembaga Pendidikan SMP Islam Azza guna menghasilkan para santri dan santriwati penghafal Al Quran dan Hadits. Semoga sekolah ini dapat bermanfaat serta memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” demikian Ahmad Zakki.

Baca juga: Pemkab Kapuas raih penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Pratama

Baca juga: Kebakaran melanda 28 hektare lahan di Kapuas

Baca juga: Bapemperda DPRD bersama Pemkab Kapuas bahas tiga Raperda