Sebanyak 26 atlet futsal Kalteng ikuti seleksi hadapi kualifikasi PON

id Pemprov kalteng, futsal kalteng, pra pon, pon 2024, afd kalteng, futsal, olahraga, kalteng, kalimantan tengah

Sebanyak 26 atlet futsal Kalteng ikuti seleksi hadapi kualifikasi PON

Seleksi atlet futsal Kalteng menghadapi babak kualifikasi PON XXI Aceh-Medan 2024, Palangka Raya, Selasa, (29/8/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Asosiasi Futsal Kalimantan Tengah (Kalteng) memanggil sebanyak 26 orang atlet futsal putra yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII, untuk mengikuti seleksi menghadapi babak kualifikasi PON XXI Aceh-Medan 2024.

Pelaksana Tugas Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Kalteng, Boby DW Gandrung di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, seleksi dilaksanakan selama tiga hari di Gor Indoor Jalan Tjilik Riwut km 5.

"Dalam seleksi ini para pelatih melihat langsung kondisi fisik pemain, dan penerapan metode untuk diketahui atlet hingga dilakukan game (permainan) internal untuk nantinya memilih pemain yang akan menghadapi laga babak kualifikasi PON," terangnya.

Adapun 26 orang atlet yang dipanggil ini berasal dari wilayah Barito Utara, Barito Timur, Kapuas, Palangka Raya, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Murung Raya dan Pulang Pisau. Seleksi langsung dipantau pelatih kepala Bagus Ardiansyah, didampingi asisten pelatih Rizal, Kholik dan Misbah, serta direktur teknik Sepiyanto.

“Seleksi yang dilaksanakan selama tiga hari ini, untuk nantinya dilaksanakan pemusatan latihan lanjutan selama satu bulan menghadapi babak kualifikasi PON," jelasnya.

Baca juga: Indonesia Arena pecahkan rekor penonton industri olahraga

Dalam babak kualifikasi PON XXI Aceh-Medan 2024, Kalteng masuk dalam Zona Kalimantan yang rencananya akan berlangsung pada Oktober 2023.

Pelatih Kepala Bagus Ardiansyah meminta para atlet yang dipanggil agar fokus dalam seleksi dan latihan, dengan meningkatkan kondisi fisik sehingga dalam bertanding nantinya dapat memberikan yang terbaik.

"Kalian bukan lagi membawa nama pribadi, tetapi membawa nama Kalteng untuk menuju nasional,” jelasnya di sela persiapan para atlet untuk mengikuti seleksi.

Sementara itu, Ronald salah seorang atlet asal Sampit, Kotawaringin Timur yang dipanggil menegaskan, dirinya siap menampilkan permainan terbaik untuk bisa masuk dan menjadi bagian dari tim inti.

"Kami akan memberi yang terbaik. Selanjutnya kami serahkan kepada tim kepelatihan untuk menilai," ujarnya.

Lainnya, salah seorang pemain dari wilayah Barito Timur M. Rizky mengatakan, dirinya senang dan bangga karena sudah dipanggil untuk mengikuti seleksi tersebut.

"Kami akan berupaya keras untuk bisa masuk dalam tim untuk membela Kalteng,” tuturnya.

Baca juga: Persiapan Kalteng Putra hadapi Liga 2 Indonesia capai 80 persen

Baca juga: 5.266 atlet siap tanding di Popnas Sumsel

Baca juga: Sekda harapkan Kontingen Kalteng ukir prestasi dalam gelaran Popnas XVI