Pelantikan pejabat baru di Bartim untuk tingkatkan kualitas pelayanan publik

id Pelantikan 13 pejabat baru di Bartim untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, kalteng, bartim, Barito timur, ampera

Pelantikan pejabat baru di Bartim untuk tingkatkan kualitas pelayanan publik

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas membacakan sumpah dan janji jabatan 13 orang pejabat di Tamiang Layang, Jumat (1/9/2023). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas melantik 13 pejabat eselon II dan III lingkup pemerintah setempat.

“Pelantikan pejabat baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik atau pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas usai melantik 13 orang pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, adanya semangat baru maka hal tersebut akan beriringan dengan peningkatan pelayan publik di semua lini yang ada pada sektor pemerintahan, khususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Para pejabat yang baru dilantik diharapkan bergerak cepat, penuh semangat dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing.

Selain itu, para pejabat mampu menunjukkan kinerja terbaik, berdedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas.

Baca juga: Bupati Bartim: Pramuka harus berperan ciptakan SDM profesional

Selain memerlukan ASN yang memiliki kompetensi, integritas, profesional, berkinerja tinggi dan moralitas yang bagus, Pemerintah Kabupaten Barito Timur juga memerlukan aparatur yang berkomitmen terhadap sumpah jabatan dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan secara bertanggung jawab.

Pengambilan sumpah dan janji pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dilaksanakan di ruang rapat Bupati Barito Timur. Pejabat tersebut terdiri dari 13 orang, dengan rincian lima orang eselon IIb, enam orang eselon IIIa, dan 2 orang eselon IIIb.

Pelantikan secara langsung diikuti 12 orang pejabat, sedangkan satu orang pejabat melalui video konferensi langsung karena dalam proses persiapan melahirkan.

“Sedangkan pelantikan selanjutnya diperkirakan antara tanggal 15 – 20 September 2023, pelantikan ini lebih banyak daripada hari ini karena pejabat eselon IIIa dan IIIb,” kata Ampera.

Baca juga: Polres Bartim selidiki kebakaran di Desa Plantau

Baca juga: Pemkab Bartim tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Karhutla

Baca juga: Bupati Barito Timur pastikan dana Pilkada 2024 tersedia