Wali kota berharap peresmian gedung baru DPRD tingkatkan semangat kolaborasi

id Wali kota berharap peresmian gedung baru DPRD tingkatkan semangat kolaborasi, kalteng, Palangka raya

Wali kota berharap peresmian gedung baru DPRD tingkatkan semangat kolaborasi

Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin meresmikan gedung DPRD setempat, Kamis (7/9/2023). ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fairid Naparin berharap peresmian gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat yang pembangunannya dilakukan sejak lima tahun lalu mampu meningkatkan semangat kolaborasi lembaga legislatif dan eksekutif.

"Alhamdulillah melalui perjalanan yang cukup panjang ini gedung DPRD ini akhirnya selesai dan hari ini telah diresmikan. Harapan saya dengan adanya gedung baru ini dapat membawa semangat baru dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD," kata Fairid di Palangka Raya, Jumat.

Kepala daerah termuda di Kalteng itu juga berpesan kepada Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya sebagai perangkat daerah yang mendukung DPRD, agar bersiap dan sigap dalam memfasilitasi perpindahan kantor tersebut.

Untuk itu, Fairid meminta agar Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya dapat membuat perencanaan yang matang, baik dari renovasi ruang kerja yang menyenangkan sampai dengan penggunaan jasa pindahan logistik, dan yang lebih penting lagi, selalu berkoordinasi dengan Pimpinan dan Anggota DPRD sebagai pengguna aset gedung.

“Selamat kepada keluarga besar DPRD Kota Palangka Raya. Mari kita jalin dan tingkatkan kerja sama dan kemitraan demi membawa Kota Palangka Raya menjadi lebih maju lagi,” kata Fairid.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya-UMPR kerja sama riset pengawasan pengelolaan limbah

Gedung baru Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah "Kota Cantik" yang terletak di Jalan Soekarno Kota Palangka Raya diresmikan oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Kamis (7/9) lalu.

Peresmian gedung DPRD Kota Palangka Raya ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan bawa ada dua yang menjadi alasan pihaknya membangun kantor yang baru.

Pertama demi mendukung tugas dan fungsi DPRD supaya dalam menjalankan tugas lebih baik dan lebih visioner lagi kedepannya. Kedua gedung DPRD Kota Palangka Raya yang lama merupakan milik Pemprov Kalteng.

“Harapan saya dengan adanya kantor baru ini kita bersama teman-teman sebagai wakil rakyat dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan lebih baik lagi,” demikian Sigit.

Baca juga: Wali Kota minta para tokoh agama di Palangka Raya terus terlibat tingkatkan kerukunan

Baca juga: BMKG imbau nelayan perairan selatan Kalteng waspada gelombang tinggi

Baca juga: Anggota DPRD Palangka Raya segera tempati gedung baru