Pe'i nyatakan siap maju di Pilkada Barito Selatan

id Haji pe'i, calon bupati barito selatan, buntok, pks, partai keadilan sejahtera, barito selatan, barsel

Pe'i nyatakan siap maju di Pilkada Barito Selatan

Pe'i saat menyerahkan berkas kepada ketua DPW PKS Kalteng, Sirajul Rahman di Buntok, Minggu (10/9). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Mantan Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah H. Pe'i menyatakan siap maju sebagai bakal calon bupati pada pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten setempat pada 2024.

Kesiapan maju tersebut dibuktikannya dengan meminang atau melamar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai pengusung.

"Saya siap maju mencalon sebagai Bupati Barito Selatan. Keseriusan dan kesiapan ini saya buktikan dengan meminang di PKS," katanya di Buntok, Minggu.

Ia mengatakan, alasan dirinya meminang PKS sebagai partai pengusung, karena disamping sudah membuka penjaringan, partai ini juga sangat solid dan bagus.

"Kita sudah meminang, diterima alhamdulillah, dan tidak diterima tidak masalah. Yang pasti saya sudah silaturahmi," ucap pria kelahiran Kecamatan Jenamas ini.

Baca juga: Kemendagri nilai kinerja Penjabat Bupati Barito Selatan sangat baik

Ia juga berharap, apa yang dilakukannya ini menjadi penyemangat calon anggota legislatif dari PKS Barito Selatan agar bisa meraih kursi terbanyak di DPRD pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Motivasi saya maju mencalon sebagai Bupati Barsel ini untuk melakukan perubahan agar lebih baik lagi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalimantan Tengah, Sirajul Rahman menyambut baik kedatangan tokoh muda putra daerah Barsel Pe'i yang ingin maju tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak kepada calon anggota legislatif PKS Barito Selatan agar bersatu untuk bisa meraih suara terbanyak pada Pemilu 2024.

Paling tidak lanjut dia, PKS Barito Selatan bisa meraih 20 persen atau bisa meraih lima kursi DPRD, sehingga bisa mengusung satu pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

"Kita berharap target tersebut dapat diusahakan dengan maksimal, agar kader PKS Barsel bisa menjadi unsur pimpinan DPRD dan juga bisa mengusung satu pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada Barsel 2024," demikian Sirajul Rahman.

Baca juga: Pemkab Barsel siapkan dukungan anggaran sukseskan Pemilu 2024

Baca juga: Polres Barsel kejar pelaku utama ilegal logging di Dusun Parigi

Baca juga: Polres Barsel berkomitmen amankan Pemilu 2024